Hendri Kasmayanto Siap Maju Jadi Calon Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan Priode 2023 – 2027

PainanGaris Pantai News – Hendri Kasmayanto Kabid Hamkam MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan siap maju sebagai Calon Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan, Masa Bhakti 2023-2027.

Hal ini sesuai intruksi MPW Pemuda Pancasila Propinsi Semutera Barat agar seluruh MPC untuk mengadakan MUSCAB sesuai hasil rapat pimpinan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan di Kantor Sekertariat MPC (27/3/2023) di putuskan MUSCAB PP Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan pada bulan Juli 2023 berlokasi di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.

Pria yang akrab disapa Hendrik ini, mengatakan ikut dalam pemilihan calon ketua MPC Kabupaten Pesisir Selatan pertanda bahwa suasana demokrasi di Ormas Pemuda Pancasila sangat baik.

Saya sudah keliling ke PAC-PAC dan dikarenakan begitu banyak aspirasi dari para PAC yang menginginkan saya maju menjadi Ketua MPC, maka saya bertekad untuk maju menjadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan,” ujar Hendrik yang juga salah satu pengurus partai politik di kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut Hendri Kasmayanto yang juga menjabat sebagai ketua Pemuda di Nagari Sungai Tunu Barat, visi misinya sesuai dengan Pokok-Pokok Perjuangan dari Pemuda Pancasila yang tertuang di dalam AD/ART, Bab IV, Pasal 10 yaitu melahirkan kader Pemuda Pancasila sebagai kader bangsa yang handal dan terampil berpartisipasi menggerakkan pembangunan nasional dan terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil makmur

Selanjutnya untuk kesejahteraan anggota pemuda pancasila di Kabupaten Pesisir Selatan, karena masih banyak anggota-anggota Pemuda Pancasila yang belum bekerja sehingga perlunya lapangan kerja guna untuk membangkitkan kesejahteraan sosial untuk anggota Pemuda Pencasila.

Hendrik mengatakan jika terpilih nanti sebagai ketua MPC PP Pesisir Selatan siap berdiri pada barisan paling depan untuk membangun Pemuda Pancasila di Kabupaten Pesisir Selatan menjadi dihargai dan disegani.

Terutama dalam membangun hubungan kerjasama dengan pemerintah daerah Pesisir Selatan serta mengajak semua pengurus pengurus Pimpinan Anak Cabang se kabupaten Pesisir Selatan untuk mewujudkan usaha UMKM, dimana selama ini Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan belum mendapatkan dana pembinaan dan pemberdayaan dari dinas-dinas yang ada.

Sehingga momen inilah yang akan saya kembangkan agar terciptanya lapangan kerja dan tentunya untuk kesejahteraan anggota pemuda pancasila, ucapnya.

Hendrik menambahkan, di dalam Undang – Undang Pemerintah Republik Indonesia tentang Organisasi Keormasan Nomor 16 Tahun 2017 pasal 5, disebutkan salah satu tujuan keberadaan Ormas ialah mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong, dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat. Lalu menjaga, memelihara, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa; dan mewujudkan tujuan negara.

Hendri Kasmayanto mengaku siap berada di garda terdepan untuk Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan serta bekerjasama dan bersinergi dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Pesisir Selatan guna mewujudkan hal tesebut.Jika terpilih menjadi Ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Pesisir Selatan masa bakti 2023 -2027, lanjut Hendrik, maka dirinya harus menjadi lokomotif MPC PP Pesisir Selatan.GPD