Mudik Lebaran, Ermizen: Hindari Parkir Ditempat Yang Rawan Bencana 

Pessel, Garis Pantai News — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Ermizen, menghimbau kepada warga masyarakat yang mudik lebaran agar selalu hati hati dan hindari parkir di daerah rawan bencana.

Untuk warga yang mau keluar daerah Kabupaten Pesisir Selatan maupun yang akan menuju Kabupaten tersebut hendaknya selalu hati hati sebab musibah datang tidak bisa di prediksi.

” Bagi yang mau keluar kabupaten maupun yang akan menuju Kabupaten Pesisir Selatan, hendaknya selalu hati hati, jaga keselamatan dalam berkendara, ” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Pesisir Selatan baru baru ini ditimpa bencana banjir dan tanah longsor, untuk itu pengendara yang melewati daerah yang rawan bencana selalu berhati-hati.

” Sedapat mungkin bagi pemudik atau yang mau meninggalkan Kabupaten Pesisir Selatan, hendaknya saat menempuh jalur yang rawan terjadi longsor dan banjir hendaknya pada siang hari, ” harapnya.

Disepanjang jalan nasional yang melintasi kabupaten Pesisir Selatan terdapat banyak titik titik yang rawan longsor, seperti dikecamatan Koto XI Tarusan, Bukit Pulai dan sebagainya.

” Untuk melewati daerah daerah yang dianggap rawan bencana tersebut hendaknya dilewati pada siang hari dan menghindari berhenti di titik titik tersebut, ” katanya.

Bagi yang berpergian meninggalkan rumah diharapkan memeriksa semua aliran listrik, kompor gas dan pastikan pintu terkunci dengan baik.

” Untuk warga masyarakat yang berpergian meninggalkan rumah, pastikan kondisi rumah aman untuk ditinggalkan, seperti memeriksa aliran listrik dan mengunci pintu, ” ujarnya. (GPP)