PemKab Pesisir Selatan Himbau Pedagang Agar Tidak Menimbun Barang

GP News – Painan

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengimbau pegadang agar tidak melakukan penimbunan barang jelang masuknya Ramadan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon mengatakan, selain mencegah penimbunan barang jelang Ramadan, pihaknya juga mengantisipasi adanya permainan harga tingkat pedagang.

“Kami berharap pada pedagang, jangan ada sekali-kali menimbun barang, dan juga jangan menaikan harga seenaknya. Kami minta pada pengusaha bisa bekerjasama dalam menjaga kestabilan harga,” sebut Sekda Pessel, Erizon pada GP News.

Dia menjelaskan, untuk mencegah terjadinya kekhawatiran terhadap penimbunan harga serta permainan harga tingkat pedagang jelang Ramadan ini, pihaknya akan intens memantauan ketersediaan sembako.

“Untuk pemantauan sembako juga ada nantinya dari Kantor Pangan nanti. Paling lambat Minggu depan, sasarannya adalah berbagai pasar,”jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya tidak hanya cukup mengimbau para pedagang dan pengusaha dalam menjaga kestabilan harga selama Ramadan, namun pihaknya juga mengajak masyarakat (pembeli) tidak terlalu konsumtif dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan.

“Jangan terlalu konsumtif, karena akan berdampak pada inflasi. Padahal Ramadan sudah kita lalui dari tahun-tahun sebagai kewajiban dalam beribadah puasa,” pungkasnya.

GPK