PGN Umumkan Pemenang Program Bedah Dapur Jargas Gaskita Periode I 2022

JakartaGaris Pantai News – Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, mengumumkan undian Program Bedah Dapur Gaskita Periode 1 (Juli 2022) bagi 1 (satu) orang pemenang, dengan hadiah paket renovasi dapur senilai Rp. 40.000.000,-. Renovasi dapur nantinya akan bergaya Japan Natural yang simple dan fungsional, sehingga tetap estetik walau menggunakan instalasi pipa.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT PGN Tbk, Fadjar Harianto Widodo mewakili manajamen PGN saat pengundian menjelaskan, Gaskita adalah produk gas bumi yang disalurkan menggunakan jaringan gas bumi dan langsung terhubung ke dapur atau lokasi usaha pelanggan. Banyak manfaat yang didapatkan, seperti kepraktisan karena tidak perlu ada penggantian tabung, suplai gas yang handal, dan juga sangat aman karena tim teknis selalu siap 24 jam untuk menyelesaikan kendala teknis.

“Benefit utama bagi negara tentang program pengembangan jargas adalah pengurangan subsidi energi dan penghematan devisa. Sampai dengan Semester-I 2022, SH Gas telah menyalurkan gas bumi ke 650.000 Sambungan Rumah Tangga dengan jumlah volume pengaliran gas sebesar +/- 95 juta m³ gas bumi. Penyaluran gas bumi tersebut setara dengan penghematan sekitar Rp. 1,78 Trilyun/tahun, atas benefit pengurangan import energi dan pengurangan subsidi,” ujar Fadjar, 9/8/2022.

Sampai dengan Juni 2022, GasKita PGN telah mengalir di 67 Kota / Kabupaten se-Indonesia. Selanjutnya, komitmen tersebut dilanjutkan dengan rencana mengembangkan jargas GasKita melalui skema investasi internal dengan target sebanyak 400.000 sambungan rumah di tahun 2022.

Dalam kesempatan ini, Fadjar juga mengajak masyarakat untuk menggunakan jargas GasKita, sehingga memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah Bedah Dapur GasKita di periode undian selanjutnya.

Program bedah dapur Gaskita diselenggarakan tiga kali dengan periode I Juli 2022, periode II Agustus 2022, dan periode III September 2022. Pengundian pemenang Bedah Dapur Gaskita juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Sosial RI, Dinas Sosial DKI Jakarta, Perwakilan Kepolisian, dan Notaris.

Untuk mengikuti undian Bedah Dapur Gaskita ini, syaratnya cukup mudah. Peserta undian Bedah Dapur Gaskita wajib mendaftar berlangganan GasKita melalui pgas.id pada periode 1 Juli – 30 September 2022. Kemudian memasukkan nomor registrasi berlangganan gas, nomor telepon, dan kota lokasi pemasangan Gaskita di www.pgn.id/bedahdapurgaskita.

“Semoga pengundian Bedah Dapur GasKita dapat menambah benefit yang baik bagi pendaftar Gaskita dan meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan jaringan gas,” pungkas Fadjar.GPH