Bank Nagari Painan Targetkan Tahun 2022 Rp105,899 Miliar Untuk KUR

PainanGaris Pantai News 

Bank Nagari Cabang Painan ikut serta mendukung pemulihan ekonomi ditengah pandemi yang sudah mulai melandai. Salah satunya melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan Helfiyanrika berharap KUR dapat menjadi salah satu stimulus bagi pertumbuhan perekonomian. Selama tahun 2021, kata Helfi, Bank Nagari Painan telah menyalurkan KUR sebesar Rp89,005 miliar.

“Pada tahun 2021, Bank Nagari Cabang Painan telah menyalurkan sebesar Rp89,005 miliar,” terang Helfi kepada awak media di Painan, Jumat (11/2).
Sementara, penyaluran KUR pada tahun 2022 ditargetkan mencapai Rp105,899 miliar
Dikatakanya, dengan adanya partisipasi Bank Nagari Painan dalam menyalurkan KUR diharapkan dapat mendukung pemberdayaan UMKM di Pesisir Selatan.

“Untuk tahun 2022 ditargekan pertumbuhan KUR untuk UMKM sebesar Rp16,894 miliar,” ujarnya.
Lebih lanjut, guna mendorong pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah bagi Bank Nagari yang dipimpinnya, pihaknya akan mengupayakan memberikan pendampingan usaha demi pemulihan UMKM, karena bagaimana pun bantuan bank untuk menyalurkan kredit memang sangat diperlukan.
“ Bank Nagari Painan akan lebih objektif melakukan penyeleksian sesuai realitas bisnis dari UMKM dan akan menyiapkan mekanisme yang baik dalam menyaring UMKM yang akan diberikan kredit,” pungkasnya Helfi.GPA