PC GPK Harus Menjadi Pilar yang Kuat untuk Memenangkan dan Merebut Kembali Suara Pemilih PPP

PainanGaris Pantai News – Dengan telah terbitnya SK Pimpinan Cabang GPK Pesisir Selatan dengan nomer: 062/SKEP.PP.GPK’/III/2021 Senin (22/03/2021) di Jakarta yang ditanda tangani langsung oleh Ketum  Andi Surya Wijaya Ghalib dan  Arman Remy Sekjend Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Kabah.

Dalam kesempatan wawancara drngan ketua PC GPK Pesisir Selatan, Endrizal mengatakan kepada garispantainews.com, bahwa PC GPK Pesisir Selatan yang di amanatkannya untuk segera bekonsilidasi baik ke pemerintah daerah dan forkompida kabupaten Pesisir Selatan sekaligus tuk segera membentuk pengurusan tingkat kecamatan  sekabupaten Pesisir Selatan .GPK lahir pada tahun 1982 merupakan organisasi sayap partai yang dilahirkan oleh para tokoh PPP dalam rangka untuk menyelamatkan aset-aset partai.

“Memang awal dari didirikannya GPK itu bagaimana Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mempunyai pemuda yang dapat menyelamatkan aset-aset partai. Karena memang aset PPP itu banyak, apakah pengurusnya yang ada di DPP maupun Daerah, tetapi yang menjadi sangat penting adalah bagaimana GPK bisa menyelamatkan suara suara PPP, karena pada waktu itu hanya ada 3 partai,” ungkap Endrizal Dt Bandaro Kayo tokoh muda yang baru memulai karier pokitiknya 10 tahun yang lalu sebagai Angota pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP Kecamatan Bayang ini.

Masih kata Endrizal sekaligus Ketua PC GPK Pesisir Selatan , kelahiran dari GPK itu juga sangat signifikan. Untuk mengawal suara partai, untuk mengawal pengurus-pengurus partai dan untuk juga membesarkan suara PPP. Oleh sebab itu, dengan telah terbit nya SK reshuffel PC GPK Kabupaten Pesisir Selatan saat ini dirinya berharap, GPK Pesisir Selatan semakin giat lagi, semakin semangat kembali untuk bisa sama-sama mengembangkan PPP.

Sementara itu Endrizal mengatakan “Saat ini organisasi sayap kepemudaan di PPP memang bukan hanya GPK. Ada sayap partai lain seperti ada Angkatan Muda Ka’bah (AMK), Generasi Muda Pembangunan Indonesaia (GMPI). Tetapi memang yang pertama kali lahir adalah GPK,” ujar figur yang menguasai soal Adat Minang Kabau  sekaligus masalah ekonomi dan Perkebunan ini.

Endrizal juga berharap, Sebagai Ketua PC GPK Pesisir Selatan yang saat ini menjabat juga kepada pengurus-pengurus PC GPK Pesisir Selatan, jangan pernah patah semangat. Menurutnya, dengan modal 3 kursi yang diperoleh PPP saat ini, minimal kedepan bisa bertambah dua kursi dengan eksisnya GPK. Mengingat GPK Pesisir Selatan akan segera berkonsilidasi kepengurusan tingkat Kecamatan juga Nagari se Kabupaten Pesisir Selatan agar GPK juga cukup dikenal.

“Dengan adanya reshuffel SK ini dan saya mengkomandoi GPK Pesisir Selatan, Saya berharap pengurus juga anggota yang ada saat ini teruslah berjuang untuk GPK, teruslah berjuang untuk PPP yang berlambang Ka’bah dengan motto mari kita kembali jalan pulang ke Ka’bah,” harap tokoh adat suku Chaniago kecamatan Bayang.

Dirinya yakin, apa yang menjadi target perolehan suara PPP pada Pemilu 2024 nanti bisa tercapai. “Karena dengan 5 daerah pemilihan (Dapil) yang ada, akan kita analisis secara mendalam. Di daerah-daerah mana saja, kantong-kantong mana saja kita harus turun. Dengan adanya gerakan dari GPK ini kita harapkan bisa bangkit, saya yakin itu,” ujarnya.

Ada tiga hal penting yang disampaikan ketua GPK untuk kepengurusan GPK saat ini, yang pertama, gerakan GPK harus berorientasi kepada konstituen, kalau dalam ilmu ekonomi namanya market oriented. Kedua, masih kata Endrizal,  kalau dalam istilah BUMN itu ada Good Corporate Goverment itu adalah pengelolaan perusahaan yang baik, nah bagaimana sekarang, maka GPK saat ini harus dikelola dengan baik. Seperti misalnya, taat aturan, taat azas, menjauhkan diri dari hal-hal yang mengakibatkan citra GPK menjadi buruk dan GPK juga harus berjuang untuk melawan korupsi, kolusi juga nepotisme.

“Yang ketiga, dalam ilmu ekonomi itu ada disebut profesional leadership, jadi kita harapkan dibawah kepemimpinan Ketum GPK saat ini, Andi Surya Wijaya, SH, MH semoga beliau bisa mengemong yang bawah juga meminta saran kepada yang atas. Karena, kepemimpinan yang profesional itu dapat meningkatkan kinerja GPK,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk GPK. “Saya mewakili  PC GPK Pesisir Selatan  mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke 39 buat GPK, GPK harus terus maju dan jaya sebagai penopang juga pilar yang kuat untuk mengembangkan dan membesarkan PPP,” pungkasnya.GP1