Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan Bhakti 2021-2024

PainanGaris Pantai News –

Ketua DPD KNPI Sumatera Barat, Fadly Amran menghadiri Acara Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan Masa Bhakti 2021 -2024, yang dilaksanakan di Painan Convetion Center, Painan, (11/03/2021) siang.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Ketua DPD KNPI beserta Sekertaris DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat ,Ketua MPI 2021 – 2024 Serta para alumi KNPI Pesisir Selatan , beberapa Anggota FKPD, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten PesSel, Pimpinan OPD Kabupaten Pesisir Selatan , ketua Organisasi Kepemudaan dan anggota KNPI Kabupaten Pesisir Selatan yang akan dilantik.

Dalam sambutannya, Fadly Amran menyampaikan bahwa sebagai induk dari organisasi kepemudaan, KNPI merupakan wadah yang memiliki potensi untuk membawa kemajuan daerah dalam setiap peranannya.

Terlebih lagi dalam zaman kemajuan teknologi informasi dewasa ini, peran unsur kepemudaan benar-benar diharapkan mampu menjadi penggerak, fungsi kontrol serta tulang punggung pelaksanaan pembangunan yang akan menentukan nuansa perubahan terkini.

Mengingat begitu besar potensi unsur kepemudaan, Fadly Amran berharap agar melalui KNPI unsur pemuda dapat diakomodir dalam menggali potensi daerah, mengembangkannya melalui kreatifitas dan inovasi serta karya nyata, berupaya menciptakan lapangan kerja mandiri, dan tidak menggantungkan harapan untuk dapat bekerja di sektor pemerintahan.

Hal senada juga disampaikan Ketua MPI DPD KNPI Pesisir Selatan periode 2021 – 2024 kabupaten Pesisir Selatan , Ronald Bernando, dimana seharusnya organisasi ini harus dapat terus bersinergi dengan program pemerintahan, baik melalui program kerja organisasi, maupun kebijakan-kebijakan dalam menjalankan roda organisasi.

Sementara itu ketua DPD KNPI Sumatera Barat, Fadly Amran juga mengingatkan kepada DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan yang baru saja dilantik, agar tidak pernah memintah bantuan secara langsung kepada pemerintah daerah, melainkan harus mampu berkarya secara mandiri, memaksimalkan kreatifitas dan inovasi yang dimiliki. Sedangkan keberadaan Pemerintah Daerah adalah merupakan sarana bagi mewujudkan peluang para pemuda untuk turut serta dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI pesisir Selatan yang baru saja dilantik, Joni Wal Ardin menjelaskan bahwa Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten PesSel sejatinya telah dilaksanakan pada Desember 2019. Namun karena adanya berbagai kendala dan pertimbangan, akhirnya pelantikan baru dapat dilaksanakan bulan Maret tahun 2021.

Dalam kata sambutan nya Joni Wal Ardin mengatakan semua pengurus DPD KNPI periode 2021 – 2024 adalah pemuda pemudi Pesisir Selatan yang potensial dari segala bidang.

Dalam sambutan nya Joni Wal Ardin sebagai ketua DPD KNPI Pesisir Selatan juga berharap bisa berkonsolidasi dengan pemerintah tapi dengan harapan kebijakan pemerintah yang mengutamakan kepentingan rakyat banyak khususnya Pemuda Pemudi Pesisir Selatan.

Sesuai tema yang diusung, “Pemuda Bersatu dan Bangkit, Berjuang Melawan Penyebaran Covid-19”, Haryadi menjelaskan bahwa para pengurus dan anggota DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua MPI Pesisir Selatan  Ronal Bernandi dalam sambutannya juga menegaskan, bahwa KNPI Pesisir Selatan akan bersikap netral pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, baik Pilkada ditingkat Kabupaten maupun Provinsi.

KNPI sangat mendukung suksesnya Pilkada serentak tahun ini, namun KNPI tidak pernah mengibarkan bendera untuk mendukung salah satu Paslon, baik Kabupaten maupun Provinsi.

KNPI sudah memutuskan untuk mengambil garis tengah sebagai organisasi yang netral, jadi dipersilahkan kepada setiap anggota untuk bersikap dan memilih calonnya masing-masing, tanpa membawa bendera KNPI.GP1