Bupati Hendrajoni Sebut Nama Wagub di Hadapan Mahasiswa

“Terkait Kasus Pengrusakan Mangrove di Kawasan Objek Wisata Mandeh”


Painan, GP News- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni sentil nama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit terkait kasus pengrusakan hutan mangrove di Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hendrajoni menjawab pertanyaan sejumlah mahasiswa yang berunjukrasa di halaman kantor Bupati, Kamis (17/01). Dimana salah satu pertanyaan mahasiswa, dimana Wakil Bupati kami.

Hendrajoni dengan tegas menjawab bahwa sebelumnya saya sudah mengingatkan kepada beliau terkait hutan mangrove, tapi beliau tidak mau diingatkan. Akhirnya itu ribut semua termasuk Wakil Gubernur Sumatera Barat, tegasnya.

” Permasalahan tersebut jadi booming tingkat nasional, sehingga tim dari Kementerian Lingkungan Hidup RI turun ke lokasi bersama anggota komisi VII DPR RI,” ucap Bupati.

Saat ini perkara tersebut sudah memasuki tahap P21, semua kita serahkan kepada pihak penegak hukum, dan kita tegaskan permasalahan tersebut merupakan pribadinya bukan atas nama Pemerintah Daerah.

Terakhir Bupati mengatakan kita tunggu saja keputusan dari pihak penegak hukum, karena kita juga adil, karena bukan beliau saja yang melakukan seperti itu, tapi banyak, termasuk Wakil Gubernur Barat, ulasnya.

” Bukan beliau saja yang melakukan itu, banyak yang lain melakukan itu disana, termasuk Wakil Gubernur Sumatera Barat,” tutup Bupati. GP-RT