Kejuaraan Karate se-Sumatera Resmi Dibuka Danrem 032 Wirabraja

Painan, GP News – Kejuaraan Karate Terbuka se-Sumatera Danrem 032 Cup 2018 dibuka secara resmi oleh Danrem 032 Wirabraja Brigjen Mirza Agus SIP, Jum’at (28/12) bertempat di GOR Zaini Zein Painan.

Sebanyak 1.125 atlit Karateka Se- Sumatera dari 64 kontingen peserta akan ikut di 53 kelas dalam Kejuaraan Karate Terbuka se-Sumatera yang dipusatkan di Pesisir Selatan 28 – 31 Desember 2018.

Pembukaan siang itu di GOR Zeini Zein Painan Kecamatan IV Jurai, juga dihadiri Ketua FORKI Sumbar Ir.H.Hendra Irwan, Wakapolda Sumbar,Ketua KONI Sumbar, Pemerintah Provinsi Sumbar, Bupati Hendrajoni, Ketua TP PKK Pessel Lisda Hendrajoni, Kapolres, Dandim 0311 Pessel. Dan, peserta serta pelatih.

Ketua Panitia Pelaksana Danrem CUP 2018 Letkol.Arh.Wahyu Akhadi dikesempatan itu mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengairahkan olahraga karate di kalangan remaja, sekaligus mencari bibit – bibit atlit Karateka Pessel dan Sumatera Barat.

” Ada 53 kelas dipertandingkan pada Danrem Cup tahun 2018, kelas ringan, kelas usia dini, pra pemula, junior dan kelas senior, ” ucapnya.

Sementara Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menuturkan, Pemkab Pessel sangat bangga dengan ditunjuknya Kodim 0311 Pessel sebagai tuan rumah pelaksanaan DANREM CUP 2018, dan kedepan diharapkan event ini dijadikan kegiatan tahunan. Pemkab Pessel siap menjadi tuan rumah.

” Selamat datang peserta, pelatih dan wasit di Kabupaten yang dikenal dengan Negeri sejuta pesona, nikmati olahraga sambil berwisata,” ajak Hendrajoni.

Ketua FORKI Sumbar  Ir.H.Hendra Irwan memberikan apresiasi kepada Danrem 032 Wirabaraja, Dandim 0311 Pessel, panitia pelaksana, Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pessel yang telah berperan aktif dalam mendukung olahraga karate di Sumbar. FORKI Provinsi Sumbar akan siap menjadikan kejuaraan karate ini agenda tahunan. 

Selaku Inspektur Upacara dan Danrem 032 Wirabraja Brigjen Mirza Agus.S.IP mengajak kepada seluruh peserta menjadikan kejuaraan karate hari ini pelecut semangat generasi muda untuk berprestasi di bidang olahraga. 

Mirza juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Pessel dan Dandim 0311 Pessel serta seluruh panitia pelaksana telah bekerja keras, menyiapkan tempat acara hingga pembukaan hari ini. 

” Kita, harus bersama – sama mendukung prestasi olahraga di Sumbar. Dan karate menjadi olahraga kebanggaan di Sumbar  ” terang Danrem. GP-RT