Prestasi Olahraga Pessel Anjlok, Komisi IV Akan Panggil Disporpora

Marwan Anas, Ketua Komisi IV DPRD Pesisir Selatan

Painan, GP News – Prestasi Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan dalam Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) Sumbar ke 15 tahun 2018 turun drastis dibanding Porprov sebelumnya.Tim dari Kabupaten yang dikenal dengan Negeri Sejuta Pesona tersebut menempati posisi ke 14 dari 18 Kabupaten/Kota yang ikut dalam Porprov tahun ini.

Dengan turun drastisnya prestasi olahraga Kabupaten Pesisir Selatan dari peringkat 6 pada Porprov 14 di Kota Padang tahun 2016 lalu menjadi peringkat ke 14 pada Porprov ke 15 di Kabupaten padang Pariaman, bahkan hasil tersebut jauh dibawah target yang disampaikan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni beberapa waktu lalu, yaitu peringkat 5.

Terkait anjloknya prestasi olahraga Kabupaten Pesisir Selatan tersebut membuat anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Komisi IV angkat bicara, bahkan dalam waktu dekat ini wakil rakyat akan panggil Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Marwan Anas kepada wartawan, kamis (29/11) di Painan.

Menurutnya dengan pencapaian Pesisir Selatan diperingkat 14 dalam Porprov ke 15 ini merupakan sejarah buruk bagi olahraga kita, kami dari Komisi IV DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dalam waktu dekat ini akan memanggil DInas Pariwisata Pemuda dan Olahraga terkait anjloknya prestasi olahraga, ulas Marwan.

” Dalam waktu dekat ini kita dari Komisi IV DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dalam waktu dekat ini akan memanggil DInas Pariwisata Pemuda dan Olahraga terkait anjloknya prestasi olahraga,” ucap Marwan.

Marwan Anas juga menambahkan, seharusnya Pemerintah Daerah bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pembinaan atlet sejak dini. GP-RM