Hiu Paus Terdampar di Pantai Salido Pesisir Selatan

Painan,Garis Pantai News 

viral di media sosial (Medsos) satu ikan berukuran relatif besar  terdampar di sebuah pantai di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (24/5/2022).
Satwa ini yang identik dengan Hiu dengan corak macan Tutul terdampar di Pantai Kincir Salido Kenagarian Salido Kecamatan IV Jurai — persis di belakang Puskesmas Salido – IV Jurai, Pesisir Selatan, Sumbar.
Staf BPSPL bagian Respon Cepat Mamalia Terdampar, Maldi, saat dihubungi garispantainews.com, Selasa malam membenarkan informasi ini.
“Iya ada laporan dari masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar,” kata Maldi.

Maldi menjelaskan, timnya akan berangkat pada besom pagi sekitar pukul 07.00 WIB.
“Kami mendapat laporan dari warga sekitar sore tadi adanya ikan paus terdampar,” kata Maldi.

Maldi menjelaskan bahwa ikan paus ini telah mati akibat terdampar. Namun, belum diketahui penyebabnya sampai saat ini.
“Pastinya hari ini (Rabu 25/5/2022-red), karena kita belum melihat ke lokasi. Kemungkinan masih berada di bibir pantai,” katanya.Sebelumnya, Selasa sekira pukul 15.00 Wib ditemukan di pasir Pantai Kincia Ssalido Kenagarian Salido Kecamatan IV Jurai telah terdampar satu Hiu (macan tutul) telah mati berukuran panjang-lebar sekitar 4 meter kali 1 meter.
Berselang kemudian, beberapa personel Polsek IV Jurai dan Wali Nagari Salido memberitahukan kejadian penemuan 1 ekor Hiu macan tutul yang mati di pantai kencir Salido tersebut kepada pihak BPBD dan Dinas Perikanan Kabupaten Pessel .