PPP PesSel Bidik Lima Kursi DPRD , Gaet Milenial Pesisir Selatan

PainanGaris Pantai News 

Gerbong kepengurusan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pesisir Selatan telah berubah. Ketua DPC sekarang dijabat Marwan Anas dengan Sekretaris Yunnesel Indra. Keduanya menjabat untuk periode 2022-2027.

Sekretaris DPC PPP PesSel Yunnesel Indra mengatakan, kepengurusan yang baru ini tetap diisi para alim ulama.
Tetapi mulai mengakomodasi peran  dari kalangan anak muda atau milenial. “Sebagai partai Islam, PPP tidak mungkin meninggalkan peran para kiai dan ulama,” katanya.

Ia menambahkan, meski demikian, peran anak muda dalam kepengurusan juga penting untuk perubahan. Pihaknya tidak ingin PPP diidentikkan dengan partai orang tua.
Maka, anak muda harus ikut tampil di dalamnya. Ada proses regenerasi. “Setidaknya, saya mewakili anak muda di kepengurusan,” ujarnya.

Gerakan perubahan dimulai di tingkat DPC PPP PesSel. Salah satunya adalah dengan memasukkan anak muda dalam kepengurusan. Kepengurusan baru akan menghadapi berbagai kegiatan menuju pemilu 2024 mendatang.
Untuk itu, konsolidasi internal partai pun telah dilakukan. Diantaranya, kini, DPC PPP PesSel telah menggelar musyawarah anak cabang (musancab) untuk memilih ketua anak cabang di 15 PAC.
“Kami berharap, kepengurusan di tingkat PAC juga bisa menghadirkan sosok atau figure muda yang punya elektabilitas dan pengaruh di wilayah masing masing,” tambahnya.
Penataan kepengurusan dengan komposisi yang tepat akan memudahkan partai melakukan gerakan perubahan dalam rangka menambah kursi legislatif pada pemilu nanti. “Jika periode yang lalu hanya 3 kursi, maka pemilu nanti setidaknya kita bisa menambah 2 kursi di DPRD Pesisir Selatan,” tambahnya.GP1