Anggota DPRD SumBar, Zafri Deson Gelar Sosialisasi Perda di Kecamatan Sutera

SuteraGaris Pantai News – Anggota komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat, Zarfi Deson SH gelar sosialisasi Peraturan Daerah Sumatera Barat Nomor 9 tahun 2018 tentang penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya di Kantor Wali Nagari Kayu Gadang Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (24/04).

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu, ninik mamak dan Wali Nagari pengurus DPD Golkar Pesisir Selatan, Indra Bakti Taufik serta nara sumber dari Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat.

Lebih kurang 150 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, perangkat nagari, pemuda dan ibu majelis taklim terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga akhir.

Dalam sambutannya, Zarfi Deson menyampaikan bahwa sosialisasi Perda ini nerytujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai peran serta masyarakat dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

Penyalahgunaan narkoba memang sangat memberi dampak sangat buruk bagi generasi muda, bahkan tidak hanya soal dampak pada sistem kerja tubuh. Dampak buruk juga akan menjarah pada keadaan sosial di lingkungan sekitar.

“Anak-anak kita merupakan generasi penerus bangsa, jangan sampai rusak masa depannya akibah pengaruh narkoba,” ucap Anggota Fraksi Golkar, Zarfi Deson.

Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan edukasi yang membekas terhadap seluruh peserta serta juga membagikan ilmu yang didapat kepada masyarakat lainnya. Mari tingkatkan kewaspadaan terhadap gejala dan dampak penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja.

“Kita berharap masyarakat lebih sadar dan mampu saling menjaga antar satu dengan yang lain agar terhindar dari pengaruh narkoba, Dan mari kita bersama-sama bertekad dan berkomitmen untuk memerangi narkoba mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan” harapnya.

Sementara Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu mengapresiasi kegiatan sosialisasi Perda yang digelar Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Zarfi Deson di Kecamatan Sutera, kegiatan ini yang berdampak baik bagi masyarakat.GP1