Nelayan Kecamatan Koto XI Tarusan Dilaporkan Hilang di Tengah Laut

TarusanGaris Pantai News – Zulhendri atau Junaidi (38) seorang nelayan di Carocok Tarusan, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan hilang pada Kamis (7/4/2022) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.
Menurut informasi yang diterima media , Junaidi diketahui berangkat melaut menggunakan perahu jaring miliknya dari Carocok Tarusan, sekitar pukul 17.00 WIB kemarin. Kemudian, tepat pada pukul 07.30 WIB, tiba-tiba seorang teman sesama nelayan menemukan kapal jaring milik Junaidi terapung di tengah laut tanpa ada Junaidi di atasnya.

 

“Teman yang melihat perahu Junaidi tanpa ada orang bernama Era, karena tidak melihat Junaidi, Era langsung ke tepian dan melaporkan kejadian tersebut ke nelayan lain di dermaga,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pessel, Yoggi Harmaidi.
Saat ini lanjut Yogi, pihaknya dari BPBD Pessel bersama Tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan nelayan setempat dan masyarakat sedang berupaya melakukan pencarian.
“Sekarang kita sudah mulai melakukan pencarian bersama tim gabungan, dan kita juga telah berkoordinasi dengan Tim SAR di Padang” ujarnya.

Sementara, untuk melakukan pencarian korban Junaidi, pihaknya dari BPBD dikerahkan sebanyak 9 orang personil dan satu unit kapal karet milik BPBD. “Kalau untuk cuaca terpantau masih aman, dan sekarang kita masih menunggu SAR dan kita sudah meminta untuk mereka ikut membantu pencarian korban. Mudah-mudahan, korban segera ditemukan,” tutupnya.GP1