Batang Aia Mati Sumua Gadang Limau Sundai, Nagari IV Koto Hilie,Makan Korban Jiwa

Batang KapasGaris Pantai News – Seorang anak diduga tenggelam di Batang Aia Mati Sumua Gadang Limau Sundai, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Kapolsek Batangkapas Iptu Asma Derita menyebut, korban diketahui bernama Ahmad umur 12 tahun. Ia merupakan pelajar kelas 6 SDN 12 Limau Sundai, Kenagarian IV Koto Hilie, Kecamatan Batangkapas.

“Benar, pada hari Rabu (23/3) sekira pukul 17.00 WIB bertempat di Batang Aia Mati Sumua Gadang Limau Sundai, telah di lakukan pencarian terhadap orang hilang yang diduga tenggelam saat sedang memancing ikan,” ujarnya pada hantaran jaringan Haluan di lokasi.

Kronologis kejadian kata Kapolsek, diketahui korban Ahmad (12), sekira pukul 15.00 WIB pergi seorang diri ke Batang Aia Mati Sumua Gadang Limau Sundai, dengan tujuan untuk memancing ikan. Namun hingga pukul 18.00 WIB, ia tak kunjung pulang, dan akhirnya orang tua korban Titik (48) mencarinya ketempat korban pergi memancing.

Pada saat itu, lanjut Kapolsek, tidak ditemukan korban di lokasi. Namun, orang tua korban mendapati baju dan celana anaknya terletak di pinggir sungai tempat ia memancing. Dan selanjutnya keluarga korban meminta bantuan pada warga setempat untuk melakukan pencarian di seputaran sungai tersebut, namun hingga pukul 22.30 WIB belum juga ditetemukan karena berhubung saat itu hari sudah larut malam.

“Hari ini, Kamis (24/3) kami dibantu BPBD Pessel, Forkopimca, dan warga setempat kembali melanjutkan pencarian. Apakah ada motif lain terkait hilangnya korban kami belum bisa jelaskan. Sebab, upaya pencarian masih dilakukan sesuai petunjuk awal,” tuturnya.GP1