Gunakan Water Cannon, Polres Pesisir Selatan Semprot Jalan Dengan Disinfektan

Painan,Garis Pantai News

Polres Pesisir Selatan mengerahkan satu unit kendaraan Water Cannon untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan beberapa titik ruas jalan yang ada di wilayah hukum Pesisir Selatan, Jum’at (27/03/2020) pagi.

Antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) tersebut dilakukan intensif, dengan upaya lain sosialisasi bahaya virus corona kepada masyarakat.

Kompol Taufik Isra Wakapolres Pesisir Selatan mengatakan berbagai daerah melakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di jalanan dan fasilitas-fasilitas umum untuk menekan penyebaran Virus Corona sesuai dengan maklumat Kapolri.

“Untuk tim kita bagi tiga, tim satu melakukan penyemprotan, sementara tim dua dan tiga melakukan pembubaran massa di pinggiran jalan jalan,” katanya kepada sejumlah awak media di Mapolres Pesisir Selatan, Jum’at (27/03/2020).

Wakapolres menambahkan pada kegiatan tersebut pihaknya mengerahkan sebanyak 20 petugas dari berbagai unsur yang meliputi jajaran Polres Pesisir Selatan. Selain penyemprotan Petugas juga melakukan sosialisasi penyebaran Covid-19 melalui mobil dengan pengeras suara.

“Sesuai arahan Kapolres kami menghimbau agar masyarakat tidak melakukan perkumpulan massa karena jika ditemukan masih melanggar akan disangsi tegas,”GPA