Alun Pacah Talua , KPU Pessel Imbau Parpol Percepat Pendaftaran Bacaleg

GP News – Painan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan mengimbau partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 agar segera mendaftarkan bacaleg-nya ke Kantor KPU Pessel, sebab hingga hari ke 10 dibuka, belum juga ada satupun yang mendaftar.

“Sejak dibuka tanggal 4 Juli 2018 lalu, sampai hari ke 10 (Jumat 10 Juli 2018) belum juga pacah talua. Jadi mengingat beberapa hari yang tersisa, kita harapkan besok sudah ada yang mendaftar,” sebut Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar pada garispantainews.com, Jumat 13 Juli 2018.

Epaldi Bahar belum mengetahui secara pasti apa kendala parpol. Masa pendaftaran bacaleg itu sendiri akan berakhir pada 17 Juli 2018, atau tinggal 4 hari lagi.

Epaldi meminta seluruh peserta Pemilu 2019 agar segera melakukan pendaftaran. Sebab, jika setiap parpol serempak mendaftar saat batas akhir pendaftaran, akan membuat Kantor KPU jadi sesak.

“Mudah-mudahan besok (Sabtu 14 Juli 2018) sudah ada yang mandaftar, biar tidak membuat suasana pendaftaran lebih sesak diakhir-akhir pendaftaran,” jelasnya.

GPK