Ketua DPRD Pessel: Hindari Parkir Dititik – titik Rawan Bencana

Pessel, Garis Pantai News — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Ermizen, menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu hati hati dan hindari parkir di daerah rawan bencana disebabkan cuaca yang tidak menentu belakang ini.

” Untuk warga yang mau keluar daerah Kabupaten Pesisir Selatan maupun yang akan menuju Kabupaten tersebut hendaknya selalu hati hati sebab musibah datang tidak bisa di prediksi,dan cuaca juga tidak menentu” katanya.

Seperti diketahui Provinsi Sumatera Barat baru baru ini ditimpa bencana banjir lahar dingin Gunung Merapi dan Kabupaten Pesisir Selatan juga dilanda bencana yang mengakibatkan korban harta dan korban jiwa untuk itu pengendara yang melewati daerah yang rawan bencana diminta selalu berhati-hati.

” Sedapat mungkin bagi yang melewati jalan jalan yang rawan banjir dan tanah longsor,  hendaknya pada siang hari, dan menghindari parkir ditempat tempat yang dianggap rawan bencana,” himbaunya.

Untuk Kabupaten Pesisir Selatan terdapat banyak titik titik yang rawan longsor, seperti dikecamatan Koto XI Tarusan, Bukit Pulai dan sebagainya.

” Untuk melewati daerah daerah yang dianggap rawan bencana tersebut hendaknya dilewati pada siang hari dan menghindari berhenti di titik titik tersebut, ” katanya.

Perkiraan BMKG

Dilansir dari laman BMKG, Senin 3 Juni 2024 menginformasikan wilayah di Provinsi Sumatera Barat dalam beberapa hari ke depan akan mengalami cuaca ekstrem hujan disertai petir dan angin kencang.

Berdasarkan laman atau website BMKG tersebut untuk wilayah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) cuaca berpotensi hujan petir pada sore hari, sedangkan pada malam dan dini hari didominasi hujan ringan.

Berdasarkan perkiraan cuaca untuk wilayah Pessel, Provinsi Sumatera Barat dari lamanBadan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bisa mengalami perubahan tiap waktunya.(GPP)

 

#ADV