DPRD Pessel Menggelar Sidang Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Nota Pengantar LKPj Bupati Tahun 2023

Pessel, Garis Pantai News — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengelar sidang paripurna dalam rangka mendengarkan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Pesisir Selatan, tahun anggaran 2023, , Senin (29/4/2024).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Pessel,Jamalus Yatim, dihadiri oleh anggota DPRD setempat , Bupati Pesisir Selatan, Rusmayul Anwar, Sekda Mawardi Roska, Sekwan, Ikhsan Busra, Forkompinda, dan kepala OPD) serta undangan lainnya.

Nota LKPj yang disampaikan oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar adalah amanat dari Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, di mana pada Pasal 69 menyatakan bahwa kepala daerah wajib menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban kepada DPRD selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir.

” LKPj ini disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pesisir Selatan Tahun Anggaran 2023 berikut dengan perubahannya yang mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2021-2026, yang memuat Laporan Kinerja Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023, “kata bupati.

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Pesisir Selatan tahun 2023 ini disusun dalam bentuk buku laporan yang menjadi lampiran yang tidak terpisahkan dari Nota Pengantar LKPj tersebut.

Dalam penyusunannya mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Dikatakannya, Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun 2023 kami sampaikan sebagai bentuk komitmen kita bersama terhadap transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

” Kita berharap Rekomendasi, masukan serta pemikiran yang konstruktif dari pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan terhadap capaian Kinerja yang tersaji di dalam LKPj ini, agar kedepannya penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dapat ditingkatkan dan berjalan dengan baik dan demi kemajuan Pesisir Selatan, ” ujarnya.

 

ADV