Anggota DPRD Pessel Dukung Pembangunan BTS Baru

Pessel, Garis Pantai News — Setelah dilakukan survey lapangan oleh operator seluler beberapa waktu lalu , Telkomsel akan membangun 10 Base Transceiver Station (BTS) baru di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada tahun 2024 ini.

Tentu hal ini mendapat sambutan baik bagi masyarakat kabupaten Pesisir Selatan terutama masyarakat yang berada di daerah yang tidak ada jaringan seluler dan jaringan internet (blankkspot).

Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Novermal Yuska, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung pembangunan tersebut dan berharap agar kampung yang blankspot akan segara mendapat pelayanan.

“Internet sangat penting, karena pelayanan publik sudah berbasis digital, sehingga tanpa sinyal maka pelayanan tidak ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pessel, Wendi menyampaikan apresiasi dari Pemda Pessel atas fasilitasi Kementerian Kominfo.

“Pertama atas nama Pemda kami mengucapkan terimakasih atas fasilitasi Kementerian, sehingga usulan Pemda agar dibangun BTS bagi daerah blankspot akan segera terealisir,” ujarnya .

Terkait dengan lokasi pembangunan tersebut Kadis Komunikasi dan Informatika Pessel, tersebut belum menjelaskan lokasi – lokasi mana saja yang akan segera dibangun.

“ Kita akan segera berkoordinasi dengan pihak Telkomsel sehingga lokasi yang sudah disurvey tersebut segera mendapat pelayanan,” katanya.

Sebanyak 47 usulan Pemda Pessel, yang potensial untuk prioritas pembangunan ada 20 lokasi. 19 lokasi akan dibangun Telkomsel, dan 1 oleh operator XL sampai tahun 2027.(GPP)