Penandatangan Persetujuan Bersama Ranperda APBD 2024, DPRD Pessel Gelar Sidang Paripurna

Pessel, Garis Pantai News — Dalam Rangka penandatanganan persetujuan bersama Ranperda tentang APBD Tahun Anggaran 2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Pesisir Selatan menggelar rapat paripurna, bertempat diruangan rapat DPRD setempat, Senin (27/11-2023).

Dalam penyampaian pendapat akhir, 8 fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan secara bulat menyatakan menerima dan menyetujui Ranperda APBD Tahun Anggaran 2024 untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah. 

Delapan fraksi DPRD Pessel tersebut, yaitu Fraksi i Gerindra, Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi Nasdem, Fraksi PKS, Fraksi PDI P dan Fraksi Kebangkitan Karya Bangsa (PKB dan Berkarya).

Ketua DPRD Pessel, Ermizen mengatakan ” Dalam penyampaian pandangan umum fraksi – fraksi DPRD memang terdapat berberapa catatan penting yang harus dijadikan acuan oleh Pemda Pessel dalam melaksanakan kegiatan dan semua fraksi menyetujuinnya, ” katanya.

” Semua Fraksi  telah menyampaikan Pendapat akhirnya terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pesisir Selatan Tahun Anggaran 2024, semuanya sepakat, ” ujarnya.

Dalam Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2024 cukup alot dan melalui proses yang panjang.

” Pembahasan dimulai dengan persetujuan KUPA dan PPAS, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan Rancangan Perubahan APBD oleh Komisi-Komisi bersama OPD mitra kerja masing-masing, dan terakhir pembahasan antara Banggar bersama TAPD,” ujarnya.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pessel, Ermizen, dan dihadiri Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, anggota DPRD Pessel, sekdakab Pessel, Mawardi Roska, Sekwan, Ikhsan Busra, Kepala OPD, Forkompinda wartawan dan LSM, serta undangan lainnya.(GPP)