BPOKK Partai Demokrat PesSel Tak Menyangka Anies Baru Capres Sudah Berbohong

Painan, Garis Pantai News – BPOKK Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pesisir Selatan merespons keputusan sepihak oleh NasDem soal duet pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk Pilpres 2024. Demokrat Pesisir Selatan kecewa atas keputusan sepihak tersebut.

“Kader (Demokrat) di bawah kecewa,” ungkap Ketua BPOKK DPC Partai Demokrat Pesisir Selatan, Hendri Kasmaiyanto, Jum’at (1/9/2023).

Hendri mengatakan keputusan sepihak yang diambil Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh soal duet Anies-Cak Imin membuat Kader Demokrat di Pesisir Selatan kecewa. Hendri mengatakan keputusan tersebut tanpa sepengetahuan dari tim 8.

“Tanpa sepengetahuan tim 8, mereka jalan sendiri dan buat komitmen dengan yang lain,” katanya.

Hendri mengatakan atas keputusan tersebut, atribut bergambar Anies Baswedan di Pesisir Selatan diturunkan di sejumlah titik. Hal itu dilakukan setelah ada instruksi dari DPP.

“Sebagian sudah dengan spontanitas menurunkan baliho spanduk bergambar Anies, setelah mendapatkan rilis resmi DPP, kami baru instruksikan pada seluruh (kader) untuk membersihkannya,” katanya.

Hendri mengatakan total ada puluhan atribut bergambar Anies yang diturunkan. Menurutnya, langkah itu bukan bagian dari egosentris partai, melainkan soal trust dan kebersamaan koalisi yang sudah dibangun.

“Ini bukan perkara egosentris partai, akan tetapi lebih kepada menjunjung tinggi nilai-nilai dan prinsip komitmen, trust dan kebersamaan, kami tak menyangka anis baru jadi capres sudah berbohong ” tambahnya.

Hendri  menghimbau kepada seluruh kader Demokrat Pesisir Selatan tetap bersabar dan tenang ,mari kita fokuskan menghadapi pileg 2024 ini agar Partai Demokrat di Pesisir Selatan besar dan kita kader tatap menunggu instruksi dari DPP melalui DPD.GP1