Rusmayul Anwar Kukuhkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan periode 2022 – 2027

Painan,Garis Pantai News – Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan periode 2022 – 2027 di Covention Center, Minggu 20 Agustus 2023

Dalam acara Pengukuhan tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan sekaligus mengadakan pengajian Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan di Covention Center.

Acara Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dihadiri langsung oleh Bupati Pessel Rusmayul Anwar, M. Pd , Ketua PWM Provinsi Sumatera Barat Dr. Bakhtiar, M. Ag, Sekretaris PWM Drs. H. Apris MM Ketua PDA Provinsi Sumatera Barat Dr. Surhaini,M.Pd unsur Forkompinda, tokoh masyarakat Pessel, seluruh ketua PCM/ PCA sekabupaten Pessel, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Muhayatul, SE, MM, serta simpatisan Muhammadiyah yang ada di Pesisir Selatan.

Sebelum acara dimulai para hadirin yang hadir disuguhkan dengan hiburan tari persembahan, seni bela diri tapak suci dan acara dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Ilahi yang dibacakan oleh Suherman, M.Ag ketua PPDI Pessel.

Selanjutnya acara pengukuhan di kukuhkan oleh Ketua PWM Provinsi Sumatera Barat Dr. Bakhtiar, M. Ag dan didanpingi oleh Bupati Pessel Rusmayul Anwar, M. Pd

Setelah pengukuhan dilaksanakan acara dilanjutkan oleh sambutan – sambutan, sambutan yang pertama disampaikan oleh ketua PDM yang lama H. Mardani M. Pd dalam sambutannya mardani menyampaikan program muhammadiyah yang begitu banyak Alhamdulilah dapat terlaksana dengan baik walaupun berjalan dengan terseok-seok, untuk itu saya atas nama pimpinan mohon maaf bila ada kesalahan dan kekilafan, sesungguhnya kebenaran itu milik Allah SWT.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh ketua terpilih H Aprizal, M. Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pessel Rusmayul Anwar yg telah banyak membantu Muhammadiyah. Mulai dari musda sampai ke pengukuhan, sekali lagi terima kasih Bapak Bupati, ” kata Aprizal”.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh ketua PWM provinsi Sumatera Barat Dr. Bakhtiar, M.Ag dalam sambutanya Bakhtiar menyampaikan ucapan terima kasih kepada PDM yg lama dan selamat kepada pimpinan PDM yg baru, dipessel ada 182 nagari diharapkan tahun ini sudah terbentuk semua ranting ” kata Bakhtiar”, selanjut bakhtiar juga menyampaikan kepada hadirin yang hadir bahwa Intruksi dari DPP, kader muhammadiyah yang maju di legislatif mohon untuk di bantu dari partai manapun yang jelas ia kader muhammadiyah.

Disamping itu Bakhtiar menyampaikan Muhammadiyah akan mendirikan Universitas di Tapan dan muhammadiyah juga akan mendirikan pasantren di Batang kapas,, harapan Batiar kedepan semua pimpinan muhammadiyah dari semua level untuk segera melakukan Baitul Arqam guna untuk menyamakan presepsi bermuhammadiyah kedepan, oleh karena itu mari kita berkolaborasi dengan semua unsur yang ada di Pessel untuk bersama-sama memajukan muhammadiyah.

Selanjutnya sambutan dari Bupati Pessel Rusmayul Anwar, M. Pd, mungucapkan selamat kepada pengurus muhammadiyah terpilih, dan mengucapkan apresiasi kepada organisasi muhammadiyah yg telah ikut nemberikan kontribusi kepada daerah disamping itu pemerintah juga menselaraskan pembangunan daerah di bidang Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan, ini merupakan program dari Pemerintah yang perlu di perioritaskan ” kata “Bupati Rusmayul” dan pemerintah telah melakukan trobosan baru untuk kesejahteraan masyarakat Pessel.

Pemerintah daerah mengajak muhammadiyah untuk besenergi dgn pemerintah untuk mencari solusi dalam menwujutkan kebersamaan dan kesejahteraan masyarakat pessel, tuturnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dg pengajian yg disampaikan oleh Ki Jalatri Tanjung, SH, MH.GPA