Meriahkan HUT ke-78 RI , Masyarakat Nagari Riak Danau Adakan Berbagai Lomba

Basa Ampek Balai TapanGaris Pantai News 

*Meriahkan HUT ke-78 RI , Masyarakat Nagari Riak Danau Berbagai Lomba*

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 tahun 2023 Kemerdekaan RI, warga Kampung Riak Danau, Nagari Riak Danau Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan Kabupaten Pesisir Selatan Selatan.

Ketua Pemuda Nagari Riak Danau Yendrianto yang bakal caleg Partai Gerindra daerah pemilahan Pesisir Selatan V mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -78 tahun, warga Riak Danau mengadakan berbagai perlombaan seperti lari kelereng, masukan paku dalam botol, lomba karaoke, tarik tambang, makan kerupuk, balap karung dan perlombaan lainnya.

“Alhamdulilah hari ini kami sebagai masyarakat ,pemerihan nagari, pemuda nagari dan mahasiswa/Mahasiswi KKN dari IAIN Kerinci di Kampung Riak Danau telah menyiapkan segala fasilitas untuk perlombaan pada acara 17 Agustus 2023 hari ini,” kata Yendrianto yang biasa di sapa Rian.

Rian juga menyampaikan pada pelaksanaan perlombaan 17 Agustus yang di mulai hari Minggu 13 Agustus 2023 , yang paling ditunggu dan menarik adalah lomba balap karung , tarik tambang ,lomba karaoke dan lomba makan kerupuk, karena lomba tersebut yang selama ini diimpikan masyarakat.

“Pada acara perlombaan HUT RI ke – 78, anak-anak sampai dewasa bisa mengikuti perlombaan yang dilaksanakan di lapangan kampung Riak Danau,” ujarnya.

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa dirinya siap memberikan dukungan penuh dalam kegiatan 17 Agustus ini, pada HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun nanti.

“Namanya untuk kebaikan dalam HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun, kita pasti mendukung penuh acara perlombaan,” tegas Rian.GP1