Matangkan Persiapan Pessel Teacher Festival 2023, Pengurus PWI Lakukan Silaturahmi Dengan Kapolres Pessel 

Pessel, Garis Pantai News — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumbar bersama pengurus PWI Perwakilan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel ) melakukan silaturrahmi dengan Kapolres Pessel, AKBP Novianto Taryono, Silaturahmi yang digelar di ruang kerja Kapolres setempat pada Selasa (8/8). 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Cabang Sumbar, Basril Basar, dengan diwakili Wakil Ketua, Widya Navies Ketua SIWO, Syaiful Husein, Ketua PWI Pessel, Suherman, Sekretaris, Yoni Syafrizal dan Ketua Bidang Organisasi, Marlison. Dalam kesempatan itu juga hadir pihak Event Organizer, Mr Ardinal.

Selain silaturahmi, pengurus PWI Sumbar juga menyampaikan rencana kegiatan Pesisir Selatan Teacher Festival 2023 yang merupakan kerjasama PWI Sumbar dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Wakil Ketua PWI Sumbar, Widya Navies dalam kesempatan itu menyampaikan, Pesisir Selatan Festival Teacher 2023 merupakan salah satu kerjasama antara PWI Sumbar dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta PWI Pessel dalam rangka peningkatkan kapasitas dan kualitas tenaga pendidik di daerah itu.

“Kami juga berharap dukungan dari Polres Pesisir Selatan agar kegiatan Pesisir Selatan Teacher Festival itu dapat berjalan dengan baik. Kemudian nanti kami juga meminta kehadiran bapak kapolres dalam acara tersebut, sekaligus menyampaikan pesan-pesan guna peningkatan mutu pendidikan di daerah,” harapnya.

Selanjutnya dikatakan, melalui kegiatan ini bagaimana insan pers juga memiliki kepedulian terhadap peningkatan kualitas guru, terutama kapasitas guru dalam pemanfaatan dunia digitalisasi saat ini.

Ia menambahkan, kegiatan itu merupakan yang kedua kalinya dilakukan setelah Padang. Untuk meningkatkan kapasitas guru menjadi cerdas, tentunya anak muridnya juga cerdas dan bisa bersaing dengan murid lainnya di Indonesia.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Novianto Taryono menyambut baik kegiatan Pesisir Selatan Teacher Festival 2023 yang digelar PWI Sumatera Barat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan dalam rangka peningkatan kualitas guru di era digitalisasi.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif bagi guru, sehingga kualitas pendidikan sebagaimana yang diharapkan akan terwujud.

“Saya mendukung kegiatan itu, karena memberikan nilai postif bagi guru. Tentunya juga akan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan,” katanya.

Sementara itu Event Organiser dari kegiatan itu, Ardinal mengucapkan terima kasih atas respon yang sangat baik dari Kapolres AKBP Novianto Taryono.

“Ya, kita memang sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak demi terselenggaranya kegiatan ini, termasuk dari kapolres. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan ke depan,” katanya.

Disebutkan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari pertemuan dengan bupati beberapa waktu sebelumnya dengan tujuan untuk memajukan dunia pendidikan di Pesisir Selatan.

“Bupatinya memiliki basic sebagai tenaga pendidik atau guru. Kita targetkan Pesisir Selatan ini menuju go to Indonesia melalui pemberitaan secara nasional dan sebagai pilot project-nya adalah daerah ini,” pungkasnya. (GPP/r)