Pengurus PKPS Pariaman Korwil 4 Sambut Atlit Tarung Derajat PesSel

PariamanGaris Pantai News -Sebanyak 11 atlet cabang olahraga tarung derajat kabupaten Pesisir Selatan ikut kejurda Tarung Derajat Propinsi Sumatera Barat di Pariaman tanggal 3 – 6 Agustus 2023.

Pengurus PKPS Pariaman korwil 4 Aiptu Mai Efrizon menyambut kedatangan para atlit tarung derajat Pesisir Selatan di rumah singgah yang di fasilitasi oleh PKPS Pariaman.

“Kita menyambut atlet dalam rangka memberikan motivasi semangat atlet kampung halaman yang akan berlaga di Proprov,” ujar Aiptu Mai Efrizon salah satu putra Pesisir Selatan yang bertugas di kota Pariaman di sela sela penyambutan jelang registrasi para atlit untuk mengikuti Kejurda Tarung Derajat Propinsi Sumatera Barat atlet sebelum diserahkan ke panitia penyambutan Kota Pariaman, Kamis (3/8/2023).

Menurut Mai Efrizon, demikian Ketua PKPS Wilayah 4 Kota Pariaman ini disapa, penyambutan ini partisipasi seluruh perantau Pesisir Selatan di Pariaman. “PKPS Pariaman tak hanya memfasilitasi kegiatan penyambutan, juga menyiapkan suporter saat atlet berlaga di Porprov,” terangnya.

“Melihat antusias perantau PesSel, ada rasa bakampuang terlihat dan tentu atlet yang bertanding merasa tidak asing karena ada perantaunya siap berjibaku memberikan dukungan,” ujar Mai Efrizon.

Maura, seorang atlet, merasa surprise dengan penyambutan ini. “Kami tidak menyangka ada penyambutan dari para perantau. Ini sangat luar biasa memotivasi kami untuk persembahkan prestasi buat harumnya Kabupaten Pesisir Selatan,” ujar Maura yang juga salah satu siswi di SMA N 1 Painan.

Bahkan, menurut Salah satu tokoh PKPS di Pariaman, Akhiruddin, para perantau juga mempersiapkan diri sebagai suporter atlet yang bertanding nantinya. “Kita tengah persiapkan suporter bagi atlet tarung derajat kabupaten Pesisir Selatan,” ujar Akhiruddin.GP1