Desainer Etnik Indonesia Sulaman Bayangan WD Rozalinda Mantap Maju Caleg PPP

Koto XI TarusanGaris Pantai News – Sejumlah partai politik (Parpol) di Kabupaten Pesisir Selatan sudah menyerahkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk bertarung di pemilu legislatif (Pileg) 2024. Sederet caleg perempuan akan tampil dan bersaing menantang para tokoh politik pria dan yang lebih senior.

Salah satu caleg perempuan yang aktif berorganisasi sekaligus pengusaha sulaman bayang adalah Welda Nengsih.S,Pd alias Welda dari Burung Burung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan Pesisir Selatan.

Welda Nengsih.S,Pd seorang desainer etnik Indonesia ,Perempuan pengusaha Sulaman Bayangan terkenal ini akan maju lewat Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Daerah Pemilihan (Dapil) Pessel II yang mencakup Kecamatan Bayang Utara, Bayang dan Koto XI Tarusan.

Wanita kelahiran 46 tahun lalu yang juga menjabat sebagai ketua  Pimpinan Cabang Aisyiyah Koto XI Tarusan ini mengaku tergerak terjun ke dunia politik di dasari pada jiwa sosialnya yang selama ini sudah kerap dilakukan. Dengan menjadi wakil rakyat, harapannya bisa membantu lebih banyak orang dan skala lebih luas.

“Selama ini saya sering terlibat dalam berbagai kegiatan untuk membantu orang lain. Kenapa kemudian ke politik, agar bisa membantu orang lebih banyak lagi,” ujarnya Jumat (8/7/2023).

Welda Nengsih salah satu   Ketua Komite Tetap Perdagangan dalam Negeri di pengurus DPC Ikatan Pengusaha Perempuan Indonesia (IWAPI ) Pesisir Selatan ini kemudian memilih masuk jadi kader PPP untuk berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Welda yang juga pengusaha sulaman bayangan Burung Burung Belantai ini akan mengerakan perekonomian perempuan dalam sektor UMKM, harus benar-benar diupayakan untuk peningkatan kesejahteraan.

“Kalau untuk sekedar materi, Insyaallah sudah cukup. Jika nanti terpilih sebagai wakil rakyat, saya hanya ingin bersama berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan khususnya pelaku UMKM,” tandasnya.

Pengusaha Sulaman Bayangan WD Rozalinda yang mana produksi nya sudah mengikuti event event fashion nasional ini mengaku sudah mengetahui apa yang harus dilakukan agar kesejahteraan masyarakat dan pelaku UMKM meningkat. Di antaranya soal keterampilan produksi serta kwalitas serta penyedian permodalan bagi pelaku UMKM dan Industri rumahan.

Welda Nengsih mengaku akan mengikuti apapun program atau strategi partainya untuk bertarung di Pileg mendatang. Termasuk kenapa dirinya ditempatkan di Dapil Pesisir Selatan II , itu adalah strategi partai dan dirinya harus siap.

“Saya juga sudah sosialisasi perkenalan ke dapil dan membentuk kader. Prinsip saya, setiap bertarung harus menang. Insyaallah nanti dimudahkan niat baik ini,” tambahnya.GP1