Ketua PERADI Sumatera Barat Maju Caleg Partai NasDem, Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Pesisir Selatan

PainanGaris Pantai News –Ketua PERADI Sumatera Barat asal Nagari Salido Kabupaten Pesisir Selatan Hanky Mustav Sabarta,SH,MH menyatakan diri maju dalam bakal Calon legislatif (Caleg) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Daerah pemilihan Kecamatan IV Jurai dan Kecamatan Batang Kapas.

Ia mengungkapkan alasannya maju dalam bakal Caleg DPRD Kabupaten Pesisir Selatan melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem) karena merasa terpanggil melihat kondisi masyarakat yang semakin memprihatinkan khususnya masalah-masalah pembangunan di daerah yang belum berjalan secara maksimal.

“Jadi alasan saya untuk maju dalam bakal Caleg ini tentu merasa terpanggil untuk menata lagi pembangunan di daerah dan juga program Nasdem ini terbaik dan saya juga merasa tepat untuk maju sebagai caleg dari Partai Nasdem,” katanya.

Hanky Mustav Sabarta yang biasa di panggil Hanky mengaku, sebelum berkecimpung di dunia politik, pihaknya telah banyak ikut dalam organisasi salah satunya Ketua Alumi SMP Salido angkatan 1990 , Ketua Alumi SMA Salido Angkatan1993, dan juga menjabat sebagai Ketua IKB Bung Hatta 2021 – 2026 mengabdi sebagai profesi pengacara atau advokat selama banyak masyarakat pencari keadilan yang telah terbantu dalam penyelesaian masalah hukum yang mereka alami.

Hal itu kata dia, sifatnya pribadi dan terbatas yang tujuan utamanya berkiprah pada profesi sebagai pengacara atau advokat karena sebagai profesi sebagai pengacara atau advokat Hanky paham betul apa itu fungsi anggota DPRD itu sebagai Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Selain itu Hanky menyebut, adapun permasalahan yang ada di masyarakat umum di kecamatan IV Jurai dan Batang Kapas khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan cukup kompleks. Salah satunya di bidang hukum ,bidang pertanian, dalam arti luas yang didalamnya termasuk peternakan dan bidang-bidang lainnya seperti infrastruktur yang belum terjawab.

“Maka atas dasar itulah saya berpikir untuk maju dan menjawab hal itu dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan jalurnya yang tidak lain adalah bidang politik,” ujarnya.

Hanky Mustav Sabarta berharap jika dia dipercaya untuk duduk di DPRD kabupaten Pesisir Selatan, tentu kepercayaan yang diberikan untuk mewakili mereka akan diperjuangkan karena hal itu merupakan amanah yang harus dijalankan.GP1