Aksi Peduli Berbagi, H Darizal Basir Lakukan Kundapil II Tahun 2023 di Pessel

Pessel, Garis Pantai News – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil 1 Sumbar, H.Darizal Basir melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) II tahun 2023, disejumlah masjid dan mushalla di Kecamatan Bayang dan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (7/6-2022).

Serangkaian kegiatan tersebut dengan melakukan aksi peduli berbagai hewan kurban, bantuan renovasi masjid, posko pemuda, modal usaha UMKM dan beasiswa yang tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh Anggota DPR RI, H.Darizal Basir melalui Tenaga Ahli, Suherman mengatakan, ” khusus penyerahan dana untuk pembelian hewan kurban yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha itu merupakan salah satu bentuk ibadah dan kepedulian sosial terhadap masyarakat,” katanya.

” Bapak (H Darizal Basir -red) memang rutin setiap Idul Adha menyerahkan bantuan dana pembelian hewan kurban ke sejumlah masjid dan mushalla yang tersebar pada beberapa daerah Dapil 1 Sumbar, termasuk Kabupaten Pesisir Selatan,” ujarnya.

Dikatakan, ibadah kurban adalah ibadah menyembelih hewan ternak yang merupakan salah satu bagian dari syiar Islam yang disyariatkan dalam Al Quran.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat juga berkurban, dan tentunya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Karena, orang-orang yang berkurban akan diberi pahala berlipat ganda oleh Allah SWT.

Pada kesempatan itu, Suherman menyampaikan pesan dari Darizal Basir yang menegaskan bahwa Partai Demokrat selalu bersama rakyat dan berjuang untuk kepentingan rakyat, terutama pasca Pandemi Covid-19 seperti sekarang.

” Partai Demokrat selalu bersinergi dan mendukung penuh upaya pemerintah dalam berbagai hal yang menyangkut kepentingan masyarakat, Partai Demokrat tidak akan pernah meninggalkan rakyat dalam kondisi apapun.” Ujarnya. (Don)