Mengedarkan Ganja, Rio Diamankan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pessel

Pessel, Garis Pantai News — Memiliki narkotika gol I jenis Ganja kering Rio, (23) warga Kampung Lubuk Ubai Airpura Kecamatan Airpura Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) diamankan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pessel dirumahnya , Senin (5/6-2023).

Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono,S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasat Narkoba Polres Pessel Iptu. Riki Yovrizal, S.H, yang didampingi Kasubsi PIDM Si Humas Polres Pessel Aiptu. Doni Santoso membenarkan penangkapan tersebut.

” Barang bukti yang diamankan berupa 2 (dua) paket besar 6 (enam) paket sedang narkotika gol I jenis Ganja kering dibungkus kertas koran kemudian 34 (tiga puluh empat) paket kecil narkotika gol I jenis Ganja kering dibungkus plastik bening, 2 (dua) buah pisau untuk memotong dan membelah paket daun Ganja kering dan 1 (satu) pack plastik bening, ” ujar Kasat Narkoba Polres Pessel Iptu. Riki Yovrizal, S.H.

Menurutnya, Penangkapan berawal ketika Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pessel mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada orang (Rio) yang sering melakukan transaksi jual beli narkotika gol I jenis Ganja kering di Kampung Lubuk Ubai Airpura Kecamatan Airpura Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

” Kemudian Tim Opsnal melakukan penyelidikan ke rumah saudara RIO tempat biasanya dilakukan transaksi narkoba, ” katanya.

Saat melihat saudara Rio di rumahnya, Tim opsnal Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan langsung mengamankan yang bersangkutan.

Kemudian Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pessel disaksikan Walinagari dan Kepala Kampung, tim melakukan penggeledahan terhadap rumah tempat tinggal Rio.

Dari hasil penggeledahan ditemukan, 2 (dua) paket besar narkotika jenis Ganja kering yang di temukan di dalam lemari kain.

Kemudian 6 (enam) paket sedang narkotika jenis Ganja kering yang di temukan di dalam kursi sofa, 34 (tiga puluh empat) paket kecil narkotika gol I jenis Ganja kering yang di temukan di dalam kursi sofa.

Selanjutnya tim juga mengamankan 2 (dua) buah pisau yang digunakan untuk memotong atau membelah paket ganja kering dan 1 (satu) pack plastik bening,

Tersangka mengakui barang tersebut adalah miliknya dan akan dijual kepada pembeli, Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Pesisir Selatan untuk pengusutan lebih lanjut. ( GPP )