Kelompok Tani Lubuk Belit Gotong Royong Bangun Jalan Usaha Tani

Basa Ampek Balai Tapan, Garis Pantai News – Masyarakat tergabung dalam kelompok tani laksanakan pembangunan jalan usaha tani untuk kepentingan masyarakat.

Kegiatan ini di gagas kelompok Lubuk Belit di ketuai  Yendrianto dan beberapa anggota kelompok lainya. Mereka berharap dengan adanya kegiatan pembangunan jalan usaha tani ini mampu mendapat sentuhan dari pemerintah baik Provinsi maupun Daerah.

Yendrianto biasa di panggil Rian Hasan menyatakan, pembangunan jalan ini menjadi harapan besar dan juga sebagai jantung kelangsungan hidup, bukan hanya petani di kampung Sungai Rumbai Nagari Riak Danau Kecamatan Basa IV Balai Tapan.

Rian Hasan menambahkan jika jalan ini sudah jadi, membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat notabenya petani.

“Apa lagi di Nagari Riak Danau ini mayoritasya adalah petani. Hampir sekira 80% masyarakat berprofesi petani,” sambung Rian Hasan.

Jalan tani di buat masyarakat ini swadaya di kumpulkan dengan harapan kelangsungan perkebunan mereka menjadi lebih baik dalam hal perawatan maupun hasil panen. Lanjutnya, sebagai petani berharap ada uluran tangan dari Pemerintah Daerah untuk pembangunan jalan tani ini.GP1Rian Hasan Ketua Kelompok Tani Lubuk Belit