SMP N 1 Painan Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa dan Siswi Kelas 9

Pessel, Garis Pantai News –— Perpisahan dan pelepasan SMP Negeri 1 Painan angkatan 2023 dengan tema ” Selamat Tinggal Untuk Yang Tercinta, Selamat Jalan Untuk Yang Tersayang, bertempat di gedung PCC Painan, Rabu (31/5-2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, kepala SMPN 1 Painan, Linda Astuti, Ketua Komite SMPN 1 Painan, Suherman, Majelis Guru, Pengawas, Orang tua dan wali murid, Siswa dan siswi kelas 9 dan undangan lainnya.

Kepala Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) 1 Painan, Linda Astuti dalam sambutannya mengatakan selamat jalan yang tersayang, semoga bisa diterima disekolah yang baru dan dapat mengharumkan nama sekolah kita.

“Semoga disekolah yang baru bisa meraih prestasi yang dapat membanggakan nusa dan bangsa terutama kedua orang tua,” katanya.

Dan ucapan terima kasih kepada para guru yang purnabakti yang telah mendidik anak-anak dengan ikhlas yang telah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara khususnya untuk SMP 1 Painan

“Dengan bekal ilmu pengetahuan yang dari Bapak Ibu Guru berikan bisa menjadikan semangat bagi para siswa dan siswi untuk meniti ke jenjang berikutnya dan dapat berhasil mencapai cita-citanya,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada seluruh siswa dan siswi yang bakal menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi, belajar dengan giat dan dapat meraih prestasi yang dapat membanggakan nusa dan bangsa, terutama kedua orang tua.

“Setelah pengumuman hasil kelulusan nanti kami berharap jangan terlalu euforia dengan mencoret coret baju, sebaiknya baju itu kita kumpulkan dan disumbangkan untuk yang membutuhkan,” pintanya.

Sementara itu Ketua Komite SMPN 1 Painan, Suherman mengatakan dengan adanya acara ini semoga menambah eratnya hubungan silaturahmi kita.

“Jangan sampai dengan selesainya acara ini, hubungan silaturahmi kita terputus, semoga kedepannya semakin erat,” katanya.

Ia berpesan, Untuk siswa dan siswi yang sebentar lagi akan menempuh pendidikan disekolah yang lebih tinggi, jaga nama baik sekolah asal kita.

” Jaga nama besar SMPN 1 Painan, seperti diketahui sekolah ini telah melahirkan pemimpin- pemimpin terbaik ditingkat kabupaten Pesisir Selatan, yaitu Rusma Yul Anwar juga ditingkat Provinsi bahkan sampai ditingkat nasional yaitu H Darizal Basir,” pungkasnya. (GPP)