DPC PKPS se Kota Padang Dikukuhkan

PADANG, GP
Keluarga besar Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Kota Padang, gelar kegiatan halalbihalal dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKPS se Kota Padang  di gedung serbaguna PKPS Jati Baru Bandar Bakali Padang, Minggu (28/5).

Dalam kegiatan tersebut juga melakukan Pelantikan dan pengukuhan DPC PKPS se Kota Padang yang dilakukan oleh Ketua DPD PKPS Kota Padang.

Hadir pada acara tersebut, Gubernur Sumbar, Mahyeldi diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Jasman Rizal, Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pimpinan Wilayah (PKPS), Sumbar, Hamdanus, Bendahara Umum DPW PKPS Sumbar, Aprizal Cai, Ketua DPD PKPS Kota Padang, Syahrial Nadir, Sekretaris DPD PKPS Kota Padang, Risnaldi Ibrahim.

Juga terlihat Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Darizal Basir, dengan diwakili Tenaga Ahli (TA), Suherman yang merupakan Ketua PWI Kabupaten Pesisir Selatan peride 2023-2026.

Ketua DPD PKPS Kota Padang, Syahrial Nadir,menyampaikan ucapan terimakasih dan juga selamat kepada para pengurus DPC PKPS se Kota Padang yang baru saja dikukuhkan.

“Ucapan terimakasih ini juga kami sampaikan kepada panitia, sehingga kegiatan halalbihalal dan pengukuhan DPC PKPS se Kota Padang ini bisa dilaksanakan hari ini,” katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa hingga saat ini pengurus DPD PKPS Kota Padang memang belum bisa berbuat banyak.Namun upaya maksimal akan terus dilakukan yang tentunya sangat membutuhkan dukungan dan sumbangsih dari kita semua, dan para tokoh-tokoh perantau yang ada di Kota Padang dan Sumbar secara umumnya.

Dia juga menyampaikan bahwa Pessel memiliki banyak tokoh potensial yang juga membutuhkan dukungan dari para perantau nantinya, terutama pada tahun-tahun politik.

“Karena memiliki potensi yang cukup besar itu, sehingga kita berharap bagaimana para tokoh potensial ini bisa duduk sebagai wakil kita di DPR RI, DPRD Provinsi Sumbar, maupun DPRD Kota Padang nantinya,” ungkapnya.

Dari itu dia berharap melalui pertemuan halalbihalal tersebut ada komitmen dan kesepakatan bersama agar tujuan itu tercapai.

“Sebab pertemuan halalbihalal ini memang ini salah satu tujuannya. Apalagi potensi itu sangat besar karena banyaknya perantau asal Pessel yang berdomisili di Kota Padang, yakni mencapai 50 ribu jiwa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuannya untuk kelancaran kegiatan halalbihalal dan pengukuhan DPC PKPS se Kota Padang tersebut.

“Ucapan ini juga kami sampaikan kepada Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Darizal Basir, yang telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 5 juta, serta juga. Ucapan terimakasih ini juga kami sampaikan kepada para tokoh Pessel lainnya yang juga menunjukkan kepeduliannya sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Sektum DPW PKPS Sumbar, Hamdanus, dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua para perantau yang hadir dalam kegiatan halalbihalal tersebut.

“Ini salah satu bentuk kebersamaan dan persatuan para perantau yang tergabung dalam PKPS semoga kedepannya semakin solid, dan diharapkan ini bisa tetap terjaga sepanjang masa,” katanya.

Sedangkan Staf Ahli Gubernur Sumbar, Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Jasman Rizal, dalam kesempatan itu berpesan kepada para perantau yang tergabung dalam PKPS tetap menjaga marwah sebagai masyarakat Pesisir Selatan.

“Selain mewakili gubernur, saya juga.merupakan masyarakat Pessel yang merantau di Kota Padang. Dari itu saya berpesan mari kita menjaga marwah sebagai masyarakat Pessel, dan juga bangga sebagai masyarakat Pessel,” ujarnya.

Dia juga berpesan kepada warga PKPS memasuki tahun politik ini juga tetap menjaga stabilitas, dan jangan sampai terjebak oleh kepentingan kelompok tertentu. Sebab dengan jumlah warga PKPS yang saat ini mencapai 50 ribu jiwa di Kota Padang saat ini.

“Dari itu saya berpesan, jagalah kekompakan, dan tetap menjalin hubungan silaturahmi sesama warga PKPS di Kota Padang ini, saciok bak ayam sadanciang bak basi. ” pesannya.GPP