Fahrizal Indra Jadi Caleg DPRD di SumBar 8, Perjuangkan Isu Pendidikan , Kesehatan Dan UMKM

Painan Garis Pantai News –Pendftaran Bacaleg DPW PKB Sumatera Barat di KPUD Sumatera Barat ,Rabu 13-5-2023Fahrizal Indra sekertaris MPC Pemuda Pancasila Pesisir Selatan, turut mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) ke KPUD Propinsi Sumatera Barat untuk Pemilu 2024. Indra, biasa ia disapa, akan maju sebagai calon anggota DPRD Propinsi dari PKB untuk Dapil SumBar 8.

“Sebelum pendaftaran, saya meminta restu terlebih dahulu kepada Ibu saya agar jalan ke depannya dimudahkan. Saya ingin mengabdi kepada bangsa, negara, dan bisa menebar manfaat untuk masyarakat Sumatera Barat khususnya Kabupaten Pesisir Selatan, daerah yang saya wakili,” ujar Indra di KPUD Sumatera Barat, Padang, Sabtu (13/5).

Anak muda yang juga pernah menjabat sekertaris nagari di kabupaten Pesisir Selatan itu bertekad memperjuangkan isu-isu pendidikan dan kesehatan ketika menjadi wakil rakyat di Padang nanti. Isu Pendidikan dan Kesehatan di bawah Komisi V DPRD Sumatera Barat.

“Saya cukup concern terhadap isu-isu pendidikan dan ingin memperjuangkannya. Sebut saja seperti promosi kesetaraan pendidikan, perlindungan kesehatan terhadap masyarakat dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Tak lupa, Fahrizal Indra yang baru pertama kali nyaleg di DPRD itu juga bakal memberikan perhatian terhadap UMKM dan kewirausahaan.

“Saya memahami peran penting yang dimainkan UMKM dalam perekonomian anak muda sebagai pelaku UMKM. Saya pernah menjabat sebagai Ketua Koperasi Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang jadi banyak menemukan itu di Sumatera Barat. Semoga nantinya saya bisa memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM,” terangnya.
Sebagai salah satu caleg muda, Fahrizal Indra berharap kehadirannya bisa menjadi bukti bahwa anak muda bisa ikut terlibat aktif dalam politik dan menjadi bagian dalam Pemilu 2024.

“Keterlibatan anak muda dalam politik itu bisa jadi bukti, bahwa kami bukan hanya pelengkap atau penggembira saja. Lebih dari itu, anak muda juga bisa memberikan kontribusi dan manfaat yang positif bagi dunia politik,” ucapnya dengan lugas.

DPW PKB Sumatera Barat mendaftarkan Caleg DPRD Propinsi Sumatera Barat tanggal 13 Mei 2023.GP1