Wali Nagari Puluik Puluik Ajak Perantau Asal Nagari Puluik Puluik Ikut Membangun Nagari

Bayang Utara,Garis Pantai News – Wali Nagari Puluik Puluik hadiri acara silaturrahmi Perantau Nagari Puluik Puluik Pulang Basamo anak nagari puluik puluik dalam acara silahturahmi tersebut juga turut hadir pak Camat Bayang Utara ,kapolsek Bayang serta tokoh adat dan masyarakat , bertempat di kampung puluik uluik nagari Puluik Puluik, Kec.Bayang Utara.

Wali Nagari Puluik Puluik Bayang Utara Firdaus mengatakan, ia bersama perangkat dan juga masyarakat sangat senang dengan kepulangan perantau tahun 2023 ini.

“Kebahagiaan untuk bertemu dunsanak kami yang pulang dari rantau kami wujudkan dengan menciptakan suasana aman, nyaman dan penuh kekeluargaan. Sehingga dunsanak kami yang mudik juga merasa senang dan betah, dan berkeinginan untuk mudik kembali tahun depan,” katanya.

Firdaus juga mengungkapkan peranan perantau sangat besar terhadap pembangunan di Nagari Puluik Puluik Kecamatan Bayang Utara.

“Seperti kegiatan yang dilaksanakan ini, semua biaya ditanggung perantau, termasuk juga kegiatan sosial,peresmian prasasti Pulang Kampung Basamo ke 1 dan lainnya, tentunya apa yang telah dilakukan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,” ujarnya.

Sementara itu mewakili perantau Ketua Anak Nagari Puluik Puluik ( ANP ) Kecamatan Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan Sumatra Barat, Adrizal.Mpd bendahara ANP menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyambutan kepulangannya bersama perantau lainnya yang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah, sambutan pak Wali bersama masyarakat dan dunsanak kami sungguh luar biasa, sehingga kepulangan yang sudah kami rencanakan dari dua tahun lalu ini penuh makna,” ujarnya.

Dikatakan Adrizal perantau dari Sijunjung sekaligus penggagas terbentuknya ANP, kepulangan mereka dengan membawa serta keluarga disamping menjalin silaturahmi bersama sanak saudara di ranah/kampung, juga untuk mengajarkan dan memperkenalkan segala hal tentang kampung kepada anak kemenakan yang tumbuh di rantau.

“Karena itu, jika ada anak dan kemenakan kami yang pulang ini melakukan khilaf dan salah dalam bergaul, misalnya salah sapa, tolong mamak, dan dunsanak kami untuk mengajar dan mengarahkan ke hal semestinya, sehingga anak kemenakan kami tahu bahwa di Nagari Puluik Puluik inilah asal muasal orang tua dan dirinya,” katanya.

Adrizal juga berharap, pemerintah nagari terus berkomunikasi menjalin jembatan hati dengan perantau Nagari Puluik Puluik dimanapun berada.

“Perantau merupakan aset yang musti dimanfaatkan pemerintah Nagari melalui Wali Nagari, Saya harap terus jalin silaturahmi dan berkomunikasi, baik itu ranah dengan perantau, ataupun sesama perantau untuk memberikan sumbangsih pembangunan untuk kampung halaman tercinta,” pungkasnya.GP2