Alirman Sori Merapat ke PPP Setelah Mundur Dari Kontestasi Bursa DPD RI 2024 – 2029

PainanGaris Pantai News – Alirman Sori, Anggota DPD RI periode 2019 – 2024 dari Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) hadir berbuka bersama pengurus DPC PPP ,Pengurus PAC PPP se Kabupaten Pesisir Selatan beserta Caleg Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan di kantor partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pesisir Selatan (18/4/2023)
Kedatangan Mantan ketua DPRD Pessel periode 2004-2009 ke salah satu Partai besar menjadi tanda tanya.

Munculnya pertanyaan itu lantaran sosok tokoh politisi yang akrab disapa Also, asal Kabupaten Pesisir Selatan itu tidak terdaftar sebagai calon anggota DPD RI pada Periode 2024-2029.

Sosok senator Alirman Sori memang banyak dikagumi oleh masyarakat Sumatera Barat, khusus di Kabupaten Pesisir Selatan.

Terbukti dalam pemilihan anggota DPD RI periode 2019-2024 lalu, Alirman Sori menempati posisi ke empat dalam perolehan Suara dengan jumlah 95.113 suara.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan 2004-2009 itu mengatakan bahwa kehadirannya di kantor PPP kemarin adalah memenuhi undangan.

“Saya diundang secara pribadi dalam rangka silaturahmi saja,” ucap Alirman Sori saat diwawancara di kantor PPP, Selasa (18/4/2023).

Terkait soal bergabung dengan partai PPP, Alirman Sori belum bisa menjawab karena itu tidak bisa diputuskan dengan kondisi yang dadakan.

” Ini tidak bisa diputuskan dengan kondisi yang dadakan, kita juga memetakan sistem pemilunya bagaimana,” terangnya.

Aliman sori mengatakan bahwa Partai PPP dalam kontek politik Indonesia dilihat dari Storinya adalah partai yang sangat besar dan telah memiliki basis yang sangat kuat.

Namun sampai saat ini saya belum bisa putuskan dan masih melihat-lihat untuk berlabuh kemana.

“Tunggu saja,sampai pesan-pesan berikutnya,” tutup Alir sambil tersenyum.

Sementara ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Marwan Anas, mengatakan pintu PPP terbuka lebar untuk tokoh politik di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita Apresiasi tokoh politik Pesisir Selatan, khususnya Alirman Sori yang menyempatkan diri hadir dalam acara silaturahmi ini,” singkat Marwan.GP1