Efek Protes Dari PPDI Pelayanan Masyarakat Di Nagari Bakal Lumpuh Total

PainanGaris Pantai News – Efek dari protes Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pesisir Selatan pada Kamis 19/01 mendatang terancam pelayanan terhadap masyarakat di tingkat nagari diwilayah itu bakal lumpuh total.

Pasalnya, keseriusan dari PPDI daerah setempat dalam mempertanyakan dan sekaligus memperjuangkan menyangkut penghasilan tetap, tunjangan wali nagari dan perangkatnya serta tunjangan kehormatan BamusNag mendapatkan respon dari pemerintah daerah.

Perihal demikian dilihat dari dengan telah beredarnya undangan dari sekretariat daerah pesisir selatan yang ditandatangani langsung oleh sekretaris daerah Mawardi Roska.

Dengan agenda rapat klarifikasi dan persamaan persepsi tentang penghasilan tetap dan tunjangan pemerintahan nagari tahun 2023 bertempat di operation room bupati pesisir selatan dengan pesertanya diantaranya ketua forum wali nagari satu orang per-kecamatan, ketua bamus nagari satu orang per-kecamatan nagari dan ketua perangkat nagari per-kecamatan nagari.

Kegiatan itu bakal dilakukan satu hari sebelum audiensi dengan PPDI dilakukan tepatnya pada kamis 19/01 mendatang.

Menyikapi perihal itu, diyakini pelayanan ditingkat nagari bakal mengalami kelumpuhan total, dikarenakan seluruh perangkat nagari dikabarkan bakal menyuarakan haknya atas terjadinya pengurangan penghasilan tetap serta tunjangannya sebagai aparatur pemerintahan terdepan.

Pasalnya, pada kamis 19/01 itu 182 Desa/nagari diwilayah itu perangkat desa yang ada bakal menuju pusat kabupaten itu.GPF