DPD PAN Pesisir Selatan Gelar Rakerda 1, PAN Optimis Jadi Pilihan Masyarakat PesSel

PainanGaris Pantai News –Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) 1 di Hanna Hotel, Rabu (23/6/2022). Rakerda dihadiri Sekertaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sumatera Barat Mahyatul , Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah,SSI,dan Sekertaris DPW PesSel Ermizen S.pd, pengurus DPD PAN PesSel serta pengurus DPC se-Kabupaten Pesisir Selatan, dan seluruh kader PAN Pesisir Selatan.

Sidang Rakerda 1 ini di pimpin oleh Tomi Estrada,SE (Sekretaris KPPD PAN Pessel) dan Kasman Syofyan dari DPW PAN Sumbar.Dalam Rakerda ini membahas
Kesiapan DPD PAN Pessel dalam menyiapkan instrumen kelembagaan organisasi Partai sampai tingkat ranting menuju verifikasi oleh KPU.
Evaluasi serta progres pencalegkan dini yang telah dibuka melalui Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Pessel dalam rangka mnyiapkan Bacaleg PAN yg berkualitas dan kehadirannya diterima oleh masyarakat.
Evaluasi dan progres dalam Menyiapkan instrumen saksi Partai menuju pemenangan PAN pada Pemilu 2024.
Pengusulan Capres dan Cawapres tahun 2024.

Menurut Sekertari KPPD DPD PAN Pesisir Selatan Tomi Estrada, terdapat berbagai pembahasan yang menarik untuk menyongsong pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres). Seperti halnya penjaringan calon legislatif, target kursi minimal di DPRD, dan rekomendasi DPD PAN Pesisir Selatan terhadap capres 2024.
“Kepentingan masyarakat jadi prioritas utama kami. Kami optimis PAN bisa jadi pilihan utama masyarakat,” paparnya, Rabu (23/6/2022).

Tomi Estrada  menyatakan, kesiapan verifikasi partai sudah mencapai 95 persen. sehingga langkah selanjutnya melakukan konsolidasi dengan para kader maupun masyarakat, supaya bisa berangkat jadi wakil rakyat melalui partainya. Sebab, jika berangkat dari PAN, ada kompensasi khusus dari partai jika tidak terpilih sebagai anggota dewan.

“Target kami DPD PAN Pesisir Selatan duduk 7 kursi anggota DPRD Kabupaten , dari 5 dapil yang berangkat dari PAN di tahun 2024.  Jadi bisa mempertahankan kursi PAN yang ada sebagai ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan,” ulasnya.

“Berbagai rekomendasi Rakerda 1 DPD PAN Pesisir Selatan yang dihasilkan akan menjadi materi utama dari PAN Pesisir Selatan pada pelaksanaan Rakorwil dan Rakornas. Intinya, Pesisir Selatan propinsi Sumatera Barat harus menjadi basis PAN,” urainya.GP1