Empat Tuntutan Disampaikan Aliansi Mahasiswa – Mahasiswi PesSel Ke DPRD PesSel

Painan ,Garis Pantai News – Empat tuntutan disampaikan Aliansi Mahasiswa – Mahasiswi Kabupaten Pesisir Selatan ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD), Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (11/4) sebagai bentuk perjuangan atas kegelisaan mahasiswa dan masyarakat akan langkah – langkah serta kebijakan pemerintah yang memberikan dampak negatif pada masyarakat.

Mendapat pengawalan dari anggota Polres Pessel, Kodim 0311/ Pessel dan Satpol PP dan Damkar, Kabupaten Pessel puluhan mahasisa – mahasiswi perwakilan mahasiswa di setiap kecamatan Se – Kabupaten Pesisir Selatan, diterima masuk ke gedung DPRD Pessel untuk melakukan aspirasi tuntutan, dimana diterima langsung Ketua DPRD Pessel Ermizen, Kabag Ops Polres Pessel AKP. Allan Budi Katinusa, S,Ik, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pessel Adhi Darma Putra, serta Sekwan DPRD Pessel Ikhsan Busra.

Dihadapan Pimpinan DPRD Pessel, perwakilan Aliansi Mahasiswa – Mahasiswi Kabupaten Pesisir Selatan Rahfi mengatakan, aksi dilakukan bersama kawan – kawan mahasiswa – mahasiswi Kabupaten Pessel dan Indonesia, bentuk kegelisaan melihat kondisi terjadi di negara Indonesia saat ini.

Disampaikan Rahfi, ada empat tuntutan hari ini akan kita sampaikan, pertama menolak wacana 3 periode jabatan presiden, menolak kenaikan PPN 11 %, menolak kenaikan BBM oleh pemerintah pusat dan tentang langkahnya minyak goreng di tengah masyarakat.

” Kita atas nama Aliansi Mahasiswa/i asal Kabupaten Pessel tegas menolak empat tuntutan kita sampaikan ini, ” Hidup Mahasiwa, Hidup Rakyat Indonesia, Hidup Perempuan Indonesia,” tegas Rahfi sambil menyeruhkan yel – yel.

Lebih lanjut Ia menambahkan akan ada kesepakatan dan komitmen bersama dengan anggoya DPRD Pessel untuk bersama mendukung dan ikut menolak 4 kegelisaan mahasiswa dan masyarakat, melalui penandatangan kesepakatan bersama secara tertulis dan bermatrai, serta video testimonasi dari pimpinan DPRD Pessel.Sekali lagi tuntutan aspirasi ini kita akan kawal demi perjuangan mahasiswa/ i dan masyarakat.

 

Ketua DPRD Pessel Ermizen telah menunggu kedatangan Aliansi Mahasiswa/i Pessel, mewakili anggota DPRD Pessel secara tegas ikut mendukung empat tuntutan adik – adik mahasiswa /i Kabupaten Pesisir Selatan. Dan asipirasi ini nantihnya akan diperjuangkan ke pusat agar ada perubahahan.

 

” Aspirasi dilakukan ini adalah bentuk kecintaan dan kepedulian dengan kondisi bangsa Indonesia, kita berikan apresiasi,” ujar Ermizen dihadapan puluhan mahasiswa / i. Sekali lagi atas nama pimpinan DPRD Pessel dan pribadi angota DPRD Pessel mendukung empat tuntutan aspirasi mahasiswa dan mahasiswi Kabupaten Pesisir Selatan.

 

Usai menjawab aspirasi mahasiswa/i, Ketua DPRD Pessel Ermizen disaksikan Kabag Ops Polres Pessel AKP. Allan Budi Katinusa, S,Ik, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pessel Adhi Darma Putra, serta Sekwan DPRD Pessel Ikhsan Busra, menandatangani kesepakatan penolakan empat tuntutan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi lainya di hadapan pimpinan DPRD Pessel. Bahkan mahasiswa/i asal Kabupaten Pessel siap ikut melakukan pengawasan atas apa sedang dilakukan oleh pemerintah daerah, Pesisir Selatan.GP1