Polres Pessel Melalui Bhabinkamtibmas Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Meliputi Akpol Bintara dan Tamtama Tahun 2022.

PainanGaris Pantai News – Menjelang penerimaan anggota Polri tahun 2022, Polres Pesisir Selatan terus melakukan sosialisasi untuk mendapat animo masyarakat khususnya para pelajar. Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM), Polres Pessel melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2022 melalui Bhabinkamtibmas Polsek jajaran salah satunya dengan memasang brosur penerangan di instansi kantor, pusat keramaian, pertokoan dan sekolah – sekolah di Kabupaten Pesisir Selatan hal ini disambut baik oleh instansi, pemilik toko dan siswa – siswi.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Pessel Kompol Elisabeth Dewi Rustika, SH, S.I.K bersama anggota Staf Bag SDM yang memberikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama.
Kompol Elisabeth Dewi Rustika, SH, S.I.K mengungkapkan dilakukannya sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ke sekolah-sekolah dan pusat keramaian bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota polri khususnya dari wilayah Kabupaten Pessel, harapannya bisa meningkat dibandingkan tahun 2021 lalu.

 

“Bagi yang berminat mulai sekarang dapat mempersiapkan diri. Rekrutmen anggota Polri tahun 2022 mendatang meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama. Sementara untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” ungkap Kompol Elisabeth Dewi Rustika, SH, S.I.K pada media, Senin (04/4/2022).

Terkait kepastian pembukaan pendaftaran, lanjutnya, dapat dipantau langsung melalui website online penerimaan.polri.go.id.
Selain itu, para Bhabinkamtibmas mengimbau kepada para siswa-siswi untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku menjanjikan kelulusan bagi calon peserta.
Sebab penerimaan seleksi Polri konsisten menggunakan perinsip bersih, transparan, akuntanbel, dan humanis.

 

“Jangan percaya dengan janji yang disampaikan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Percaya dirilah karena semua kesuksesan juga merupakan kerja keras dari diri masing-masing,” pungkasnya.GP1