Melalui Sepak Bola Keberadaan Painan Fc, wadah pembinaan dan cegah Narkoba . Serta Kenakalan Remaja

PainanGaris Pantai News -Mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan anak muda dan generasi muda, serta kenakalan remaja. Keberadaan Painan Fc dibentuk untuk wadah pembinaan usia muda dalam bidang olah raga Sepak Bola. Di Painan, umumnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

 

Melihat fakta tersebut, seluruh orang tua di Indonesia harus waspada dan harus segera mencari tahu cara mencegah buah hatinya dari paparan narkoba. Ada satu cara sederhana yang bisa dilakukan untuk membantu mencegah anak muda menjadi pecandu narkoba, yaitu dengan bergabung dalam kegiatan olahraga, ujar Ketua Umum Painan Fc Wendra Feri, didampingi Sekretaris Mario Rosy.

 

” Secara pribadi, kita ingin sepak bola usia dini dan remaja di Painan, dan Kabupaten Pesisir Selatan maju. Maka kita bentuk wadah Painan Fc, ” tegas Wendra pada media. Sabtu (27/3/2022). Wendra mengatakan, kedepan keberadaan Painan Fc akan dilegalitaskan badan hukum. Agar, keberadaanya benar – benar secara administrasi keabsaan diakui, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

 

Ia, mengungkapkan, olahraga bisa dijadikan pengganti rasa kecanduan karena narkoba, olahraga dapat meningkatkan hormon endorfin. Endorfin mempunya sifat sebagai morfin dan hal itu bisa menimbulkan perasaan nyaman, tenang, sehingga tidak ada lagi keinginan untuk memakai narkoba. ” Painan Fc, kita harapkan dapat bermanfaat dan meningkatkan prestasi pemuda di bidang olahraga, khususnya bola kaki,” sambungnya.

 

Kedepanya Painan Fc sudah legitimasi badan hukum telah rampung, keberadaan Painan Fc akan kita sampaikan pada ASKAB PSSI Pessel, Kesbangpol, dan Dispora Kabupaten Pesisir Selatan, lebih profesional. Siapapun nantinya akan menjadi Ketua Painan Fc, Wendra berharap lebih maju dan berkembang lagi.GPT