Kapolsek BAB Tapan Sampaikan Himbawan Kantibmas Jelang Bulan Ramadhan Dan Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

TapanGaris Pantai News –  Kapolsek BAB Tapan IPTU Gusmanto, M, SH, M.Si bersama Wakapolsek IPTU Syaharuddin, Kanit Intel Aiptu Wira Dhani, SH dan Kanit Binmas Aiptu Doni Feriyanto, SH melaksanakan Jum’at Keliling kali ini di Masjid Nurul Haq Pasar Tapan Kec. BAB Tapan Kab. Pessel, Jumat (25/03/2022).

Kehadiran Kapolsek beserta anggota turut melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at dapat memberi rasa aman dan tenang pada jamaah, terlihat personel membaur dengan jamaah dengan hikmat mendengarkan khotbah Salat Jum’at.

Sebelum pelaksanaan salat Jumat, IPTU Gusmanto, M, SH, M.Si menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jamaah, diharapkan warga masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang belum tentu kebenaranya.

 

“Agar tidak mudah menerima ajakan atau terpancing isu sara, berita hoaks (bohong) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa, ”Mari kita jaga hutan dan lahan kita dari pembakaran, mari kita jaga kelestarian habitat didalamnya, mari kita jaga situasi ibadah 1443 H nantinya dengan tidak menjual mercon atau petasan yang akan menggangu khusuknya saudara kita dalam beribadah, atau kenalpot racing semacamnya.

 

Dan kami sebelumnya sudah melaksanakan operasi pekat, dimana seringnya anak remaja kita mengkonsumsi obat-obatan terlarang, miras, lem dan semacamnya, mari kita ajak anak kemenakan hindari hal itu akan ada sangsi hukumnya, kuatkan pengawasan bagi mereka. Jelasnya. Kecamatan Rahul Tapan dan BAB Tapan termasuk dalam zona hijau, oleh karena itu, Ia mengajak jamaah Sholat Jumat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menekan peyebaran COVID-19.

 

“Diharapkan warga selalu menerapkan pola 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, hal ini bagian ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, ”Situasi pandemi yang mulai membaik Pemerintah sekarang ini mulai melonggarkan kebijakan terkait ibadah dan mudik lebaran namun bukan berarti tanpa prokes.

 

Prokes tetap dan vaksinasi mesti lengkap dan booster untuk menekan penyebaran virus yang belum total punah, anak – anak dan lansia adalah usia rentan ajak keluarga melakukan Vaksinasi gratis di gerai – gerai yang sudah kami siapkan di dua kecamatan Tapan, tutup Kapolsek BAB Tapan IPTU Gusmanto, M, SH, M.Si.GPT