Melalui MPC Pemuda Pancasila PesSel , PAC PP Ranah Pesisir Salurkan Bantuan Kemanusiaan Hari Ini

Balai SelasaGaris Pantai News – Gempa berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang wilayah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Jumat (25/2/2022) pagi ini. Gempa bumi terjadi pukul 08.39 WIB, menggugah solidaritas puluhan donatur kecamatan Ranah Pesisir kabupaten Pesisir Selatan dan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Ranah Pesisir , untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa. Melalui Koordinator Penggalangan dana peduli gempa Pasaman Barat, PAC Pemuda Pancasila Ranah Pesisir , Guskenedi di dampingi 6 ketua Anak Ranting se-Kecamatan Ranah Pesisir dan Ketua Srikandi Unit PAC PP Ranah Pesisir , menyampaikan pihaknya tergerak untuk mengumpulkan penggalangan dana untuk membantu korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat yang terdampak.
Bertempat di kediaman Guskenedi, para Ketua Anak Ranting PP se-Kecamatan Ranah Pesisir, telah menyiapkan bantuan yang akan disalurkan kepada korban gempa.

“Bantuan sembako ini berasal dari para donatur dan swadaya anggota PP Ranah Pesiair ,” jelas Guskenedi, Sabtu (5/3/2022) malam. Rencananya akan disalurkan kepada korban terdampak, PAC PP Ranah Pesisir melalui MPC Pemuda Pancasila PesSel akan salurkan bantuan kemanusiaan hari ini.
Kegiatan peduli kemanusiaan PAC PP Ranah Pesisir bersama donatur ini, kata Guskenedi , tak hanya dilakukan saat ada bencana saja. Kegiatan seperti ini akan kita jadikan kegiatan rutin PAC PP Ranah Pesisir untuk membantu sesama. “Giat sosial kepada masyarakat bersama para donatur Ranah Pesisir ini rutin akan kami lakukan di bulan suci Ramadhan, jadi tidak hanya saat ada bencana saja,” jelas Guskenedi.

“Alhamdulillah, saat ini Anggota kami berhasil menggalang donasi melalui proposal peduli kemanusiaan dan seluruhnya akan kami serahkan kepada korban gempa, hari ini minggu 6 Maret 2022,” terang Donny Putra Ketua MPC Pemuda Pancasila Pesisir Selatan. Donny Putra menambahkan, saat ini MPC PP Pesisir Selatan, masih terus melakukan penggalangan bantuan korban gempa Pasaman Barat dan Pasaman di setiap PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Pesisir Selatan. Sebanyak 15 PAC Pemuda Pancasila se-kabupaten PesSel.

 

Sementara itu, Hendri.K,M.RM kabid Hamkam MPC mewakili Pengurus MPC Pemuda Pancasila Pesisir Selatan menyampaikan terima kasih kepada para donatur, dengan harapan, bantuan tesebut dapat di distribusikan secara merata kepada korban gempa.
Ia juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap anggota PP Ranah Pesisir dan para donatur, atas kepeduliannya terhadap sesama.
“Ini menandakan semangat dan solidaritas kita sebagai umat untuk peduli kemanusiaan, masih sangat kuat,” kata Hendri.K.