Irwan,A.md, Reses Bertajuk “Menjemput dan Menjawab Aspirasi Masyarakat”

Rahul, Garis Pantai News – Melalui agenda reses tahunan anggota DPRD reses kali ini, “Menjemput dan menjawab aspirasi masyarakat” Irwan,A.md anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan ,Partai PERINDO daerah pemilihan V kecamatan Airpura,Pancung Soal,Basa Ampek Balai Tapan ,dan Ranah Ampek Hulu Tapan.

Irwan didampingi Doni Putra ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan,yang di hadiri oleh tokoh masyarakat dan pemuda kecamatan Ranah Ampek Hulu .Menjelaskan, berdasarkan peraturan DPRD kabupaten Pesisir Selatan,maka anggota DPRD itu wajib melaksanakan reses.

 

Menjawab aspirasi dari masyarakat Irwan menjelaskan, sesuai anjuran Bupati kita selaku anggota DPRD dianjurkan untuk mendirikan Kelompok Usaha Bersama(KUB).dan menanggapi keluhan warga terkait masalah sungai penyebab terjadinya banjir kala hujan deras,kita anggota DPRD . Bersama Pemkab telah mencanangkan program normalisasi Batang Tapan ,proyek yang akan dilaksanakan itu akan menjawab keluhan masyarakat.
Lanjutnya Irwan, di tahun 2022 ini kita ada juga program bedah rumah dan bantuan usaha kelompok tani / ternak melalui dana pokir dan ditambahkan dengan APBD kabupaten Pesisir Selatan.

 

Doni Putra selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Pesisir Selatan menambahkan,di daerah Dapil V PesSel ini,beliaulah yang pertama melaksanakan reses dan masih ada 8 anggota DPRD lainnya,memang di daerah kecamatan Ranah Ampek Hulu ini masyarakat banyak menanyakan masalah Batang Tapan,yang selalu banjir berapa tahun ini.

Kita juga mengusulkan melalui pemkab Pesisir Selatan dan Pemprov Sumatera Barat.
Ada juga masyarakat yang menyampaikan keluhannya terkait bantuan UMKM dan bantuan sosial, Alhamdulillah Irwan menjawabnya dengan baik dan masyarakat pun menunggu terealisasinya program tersebut.dari pemerintah kabupaten, kita juga akan masukkan ke dalam program Musrenbang tingkat kecamatan dan kabupaten.”ujarnya.GP1