Pemuda Pancasila PesSel Gelar Lomba Baca dan Cipta Puisi

Painan,Garis Pantai News 

Lomba Baca dan Cipta Puisi dalam rangka memperingati Dirgahayu SUMPAH PEMUDA ke 93 tahun dan Harlah PEMUDA PANCASILA ke 62 tahun, digelar perlombaan baca dan cipta puisi di kalangan pelajar tingkat SLTA.
Lomba puisi Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan mengambil tema PEMUDA PATRIOT NASIONALISME.

 

Kegiatan tersebut MPC Kabupaten Pesisir Selatan
Usai digelarnya lomba puisi, PanPel Harlah PEMUDA PANCASILA umumkan 3 pemenang Lomba Baca dan 1 pemenang Cipta Puisi Terbaik.

Nama pemenang lomba baca  puisi yakni Juara 1 Miko Fernando, Juara 2 Aisya Nurfalinda, dan Juara 3 Bunga Rosa Malinda untuk Lomba Cipta Puisi Terbaik SMA Negeri  3 Lenggayang dengan judul puisi Pemuda,Bangsa,dan Negeri karya Azlan.

Ketua Panitia Harlah PEMUDA PANCASILA ke 62 tahun dan Hari SUMPAH PEMUDA ke 93 tahun. Roni Pestalozi mengatakan lomba baca puisi dilaksanakan di Aula Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan ,hari Sabtu tanggal 20 mulai jam 09.00 sampai selesai ditampilkan secara langsung dengan beberapa hadiah berupa tropy dan uang pembinaan,”

Roni Pestalozi mengatakan ” Lomba ini ditujukan untuk memberi ruang kepada Pelajar SMA sederajat se-kabupaten Pesisir Selatan dalam berkarya dan menuangkan kreatifitasnya di masa pandemi ini,” jelasnya.

Roni Pestalozi berharap, agar anak-anak sekolah lebih aktif dan produktif serta bisa menunjukkan bakat dan prestasinya yang lebih baik.
“Saya mengucapkan terimakasih atas suksesnya perlombaan puisi ini dan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan,” tuturnya.

 

Sementara Novrial Bahrun sebagai Wakil Karateker MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan sekaligus Ketua Dewan Juri Lomba Baca dan Cipta puisi MPC Pemuda Pancasila ini menyampaikan dengan adanya kegiatan ini, menunjukkan adanya kepedulian yang luar biasa dari Karateker MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan terhadap masyarakat Pesisir Selatan dibidang sastra, seni dan budaya yang rindu berkarya terutama karena keterbatasan akibat adanya Covid-19.GP1