DPC PPP Pesisir Selatan Jagokan Hariadi,BE , Kembali Ketua DPW PPP SumBar

Painan,Garis Pantai News – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pesisir Selatan, Marwan Anas menjagokan kembali Ketua DPW PPP Sumatera Barat , Hariadi sebagai calon ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Barat.

Menurut Marwan, PPP memiliki banyak kader-kader potensial yang layak maju di Muswil mendatang. Namun Marwan disebutnya sebagai sosok yang sudah matang.

“Beliau itu sudah matang di bidang usaha dan politik. Nama besarnya diharapkan bisa memajukan PPP Sumatera Barat,” jelasnya ke awak media, Minggu, 23 Mei 2021.

Selain Hariadi, Marwan juga menyebut sejumlah nama lain yang berpeluang maju berkontestasi diantaranya Wakil Bupati Sijunjung Iriddatilah yang juga kader muda PPP, Rizki Kurniawan Wakil Bupati 50 Kota dan Muhammad Iqbal anggota DPR RI Fraksi PPP, serta Maidestal Hari Mahesa yang sekarang menjabat ebagi Ketua PW GPK Sumatera Barat.

Ia menyebut akan memakai skala prioritas dalam mengusung Calon Ketua DPW PPP SumBar dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Sumatera Barat IX pada 24-25 Mei 2021 mendatang.

Menurutnya pamor PPP yang menurun cukup tajam pada Pileg dan Pemilu 2019 lalu harus segera dibenahi. Langkah pertama disebutnya adalah memilih Ketua DPW yang berkualitas dan profesional.

“Kami dari Pesisir Selatan punya misi ingin menyelematkan PPP dalam rangka menyongsong Pileg 2024. Salah satu caranya adalah memilih pemimpin yang layak dan kapabel untuk PPP SumBar. Sehingga tahun 2024 kita bisa mendudukkan legislatif di tingkat provinsi maupun pusat melebihi perolehan 2019 lalu,” jelasnya.

Lebih jauh ia menyebut sudah berkomunikasi dengan Hariadi terkait dengan dukungan tersebut dan berharap beliau bisa membentuk pengurus DPW nanti agar menempatkan 50% kader muda PPP.

“InsyaAllah prioritas kita adalah Pak Hariadi yang sekarang sebagai calon dan petahana ketua DPW,” tutupnya.NC