Kusnadi Kresnelson Ambil Alih Tugas Ketua MPC, MPC PP Pesisir Selatan di Caretaker

Painan, Garis Pantai News – Keputusan Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumatera Barat mengangkat Kusnadi Kresnelson sebagai Ketua Caretaker MPC PP Pesisir Selatan yang juga menjabat sebagai ketua bidang SDM Pengurus MPW Sumatera Barat.

Surat keputusan dengan nomor : 018. A1/KPTS/MPW-PP.SUMBAR/II/2021 menetapkan Kusnadi Kresnelson sebagai ketua Caretaker MPC PP Kabupaten Pesisir Selatan menggantikan Welly Hendra.

Adapun surat pembekuan MPC PP Pesisir Selatan yang dipimpin Welly Hendra dengan nomor 018.A.1/MPW-PP. SUMBAR/II/2021.

“Tanggal 29 Januari 2021 Welly Hendra telah di berhentikan lewat mekanisme organisasi, dan saya di perintahkan oleh MPW sebagai ketua Caretaker sampai April 2021,”ujar Kusnadi Kresnelson. S,si di kediamannya di salah satu kafe di Sago, Minggu (10/04/2021).

Kemudian kata Kresnelson , ia akan mengambil langkah-langkah organisasi yang mengacu kepada AD-ART organisasi, agar di Pesisir Selatan Pemuda Pancasila menjadi satu kesatuan yang kuat tidak lagi ada persoalan intrik dan komplik internal.

“Saya ucapkan kepada Welly Hendra yang selama ini sudah mengabdikan dirinya dan dedikasinya di pemuda Pancasila, dan saya ucapkan terimakasih karena sudah membangun giat Pemuda Pancasila di Pesisir Selatan ,”ucapnya.

Ia pun secepatnya akan melakukan pertemuan dengan para PAC PP di Pesisir Selatan sebelum menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub).

“Mengingat saat ini sudah tidak ada lagi aktivitas yang dilakukan oleh welly Hendra secara kolektif kolegial sebagai pengurus karena sudah di bekukan sejak surat Caretaker ini di keluarkan,”tegasnya.

Kalaupun ada terjadi suatu gerakan yang sifatnya Rapat Paripurna Pengurus (RPP) bentukan, Kresnelson menganggap itu inkonstutional di luar aturan organisasi.

“Itu sudah kita anggap sudah tidak memiliki legitimasi hukum dan tidak mempunyai legal standing,”tegasnya lagi.

Lanjut Kresnelson, tugas ia sebagai Caretaker untuk melaksanakan Musdalub. Nantinya, bagi 15 PAC yang telah dibekukan ia akan mengangkat kembali dan itupun berdasarkan rapat keputusan MPW dan dihadiri oleh MPN Pemuda Pancasila.

Selain itu, pihaknya harus melakukan KTAnisasi nasional dan ini harus berjalan karena di akhir bulan April akan melaksanakan Musdalub.

“undangan tembusan sudah kita sampaikan kepada Polres, Bupati dan DPRD. Ini buat kepentingan Pemuda Pancasila dan saya sampaikan buat dinas instansi terkait dan institusi perusahaan bahwa tidak ada lagi surat yang berlebelkan surat PP di tandatangani oleh Welly Hendra karena sudah berakhir dan diambil alih oleh Caretaker,”terangnya.

Adapun nanti kata Kresnelson, siapapun yang terpilih menjadi ketua MPC lewat Musdalub itu adalah hasil dari keputusan tertinggi yang tidak bisa lagi ditolak oleh siapapun.

“Nanti saya akan ketemu dengan para PAC sebagai pemilik suara, dan saya akan bangun komunikasi dengan Muspida terkait penyelesaian penyelesaian dan komunikasi komunikasi termasuk unsur di muspika mohon di bantu bahwa pak Welly Hendra sudah, selesai masa jabatannya, ketika saya turun ke kecamatan untuk melakukan RPP,”tukasnya.GP1