Partai Golkar PesSel Masuki Era Baru, Ini Target Politik Syafril Saputra

PainanGaris Pantai News 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten PesSel akan segera memasuki era baru dibawah kepemimpinan Syafril Saputra, SH. MH.

Dalam pertemuan dengan garispantainews. com, Rabu (24/3/2021) siang di kantor sekertariat DPD II Partai Golkar Pesisir Selatan, kepada sejumlah wartawan Syafril Saputra membeberkan susunan pengurus partai dan juga target politik kedepan.

Secra umum Syafril Saputra mengatakan bahwa susunan pengurus yang ada sebagaimana tertulis dalam Surat Keputusan Tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Derah Partai Golongan Karya Kabupaten PesSel terdiri keterwakilan dari lima daerah pemilihan (Dapil) serta merupakan kombinasi kader senior dan juga kaum millenial.

Tidak hanya itu, dalam susunan Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten PesSel, keterwakilan unsur perempuan juga menjadi pertimbangan khusus, karena mengacu pada aturan yang ada.

Partai Golkar PesSel juga membutuhkan figur-figur perempuan. Perempuan punya ruang pengabdian tersendiri dalam pembangunan nasional dan daerah. Potensi yang dimiliki kaum perempuan juga tidak bisa diremehkan. Maka dari itu, Partai Golkar PesSel memberikan kepercayaan kepada sejumlah kader perempuan untuk masuk dalam jajaran pengurus,”Ungkap Syafril Saputra.

Terkait internal organisasi, Kader Golkar berlatar belakang pengusaha sukses ini menuturkan akan segera menggelar Musyawarah Kecamatan yang ditargetkan tuntas pada Juni 2021, sementara di tingkat kampung dan Kenegarian diberi waktu hingga Agustus 2021 mendatang.

Dalam pekan berjalan ini, sudah dijadwalkan turun langsung di setiap Kecamatan yang akan menggelar pemilihan ketua -ketua kecamatan.

Terkait agenda konsolidasi internal tersebut, Syafril Saputra meminta seluruh jajaran yang ada untuk dapat membantu mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan demi suksesnya agenda Musyawarah Kecamatan dan tingkatan dibawahnya.

Mengenai target politik kedepan yaitu Pilpres/Pemilu Legislatif 2024, tentu Partai Golkar PesSel akan mempersiapkan diri sebaik mungkin serta memiliki cita-cita meraih kemenangan.

“Dalam rangka agenda tersebut, saya secara pribadi menjalankan tugas-tugas sebagai ketua partai terus berusaha mengambil sikap secara profesional,  dalam arti kader yang kerjanya sudah bagus tentu tetap diberi kesempatan untuk mengemban tugas kepartaian lima tahun kedepan. Jadi jelas bahwa dalam susunan pengurus DPD II Partai Golkar PesSel,” ujarnya.

Mengenai proses penyusunan komposisi susunan pengurus yang ada saat ini, Syafril Saputra menegaskan itu bukan konsep satu orang saja, dalam hal ini ketua partai, melainkan berdasarkan masukan-masukan dari rekan-rekan pengurus partai.

“Jadi saya tidak bertindak seorang diri, melainkan berdasarkan pembahasan yang melibatkan banyak sumber. Intinya bahwa mereka yang diberi kepercayaan masuk dalam susunan pengurus DPD II Partai Golkar PesSel ini adalah yang dinilai mampun bekerja sama pada semua agenda-agenda partai.

Terkait langsung dengan susunan pengurus partai, Syafril Saputra meminta semuanya dapat bekerja sama membesarkan partai dengan cara-cara yang simpatik untuk meraih kepercayaan masyarakat.

Disinggung mengenai adanya kemungkinan diundurnya pesta demokrasi Pilpres dan Pemilu Legislatif pada 2024, Syafril Saputra mengatakan tetap akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk meraih target-target politik yang ditetapkan.

“Saya berharap, dengan komposisi struktur yang ada hingga ke  level tingkat Kecamatan, kenegarian serta Kampung – kampung, Partai Golkar kedepan akan lebih baik lagi kinerjanya, sudah termasuk para Anggota DPRD PesSel di Fraksi Partai Golkar. Mari sama-sama kita memberi diri dengan sungguh-sungguh untuk membangun Partai Golkar PesSel dan teristimewa membawa kemajuan untuk masyarakkat Kabupaten Pesisir Selatan,” harapnya.GPA