TMMD Ke-109 Kodim 0311 Pessel Usai, Kampung Dilan Tak Lagi Terisolir.

Painan,Garis Pantai News Akses jalan menjadi momok besar bagi warga di Kampung Dilan, Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, untuk melaksanakan aktifitas perkebunan, pertanian dan kegiatan sehari – hari. Sebelum adanya pembukaan jalan baru kampung Dilan melalui program TMMD Ke -109 tahun 2020, Kodim 0311 Pesisir Selatan. 

Melalui program TMMD Ke -109, Kodim 0311 Pessel telah membuka akses jalan sepanjang 7,9 Km, peningkatan 3 gorong – gorong, program RTLH 5 dari Baznas Kabupaten Pessel, dan 5 program RTLH 5 dari Baznas Provinsi. Secara kegiatan telah berjalan 100 %.

” Secara keseluruhan kegiatan program TMMD Ke-109, tahun 2020 Kodim 0311 Pessel di Nagari Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan berlangsung lancar, aman dan tercapai sesuai sasaran 100 %,” ungkap Dandim 0311 Pessel Letkol. Gamma Arthadillah Sakti, dalam laporan kegiatan dihadapan
Kolonel Inf H. Amrizen, S.E Kasrem 032/Wbr.

Penutupan program TMMD, di lakukan gedung PCC Pemkab Pesisir Selatan, Rabu (21/10) Dandim 0311 Pessel menyampaikan, selain fisik kegiatan non fisik oleh Satgas TMMD di lapangan juga dilakukan, seperti penyuluhan hukum baik narkoba, belah negara, radikalisme dan pendidikan, penyuluhan kesehatan, rekrutmen calon anggota TNI, dan kegiatan bhakti sosial lainya bersama masyarakat.

Gamma mengucapkan terima kasih besar atas dukungan dari Pemkab Pessel, Istansi terkait dan OPD terkait. Termasuk peran aktif dari warga yang berada di lokasi TMMD ke-109 tahun 2020, Kodim 0311 Pessel, selama ini telah bergandeng tangan dan berbaur dengan Satgas TMMD dari awal kegiatan hingga berakhir nya TMMD hari ini.

” terima kasih atas dukungan semua pihak, muda – mudahan apa telah dilaksanakan Satgas TMMD bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkap Dandim.

Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf H. Amrizen, S.E saat membacakan amanat Pangdam Bukit Barisan menegaskan, program TMMD ke-109 tahun 2020 secara serentak di 6 lokasi hari ini ditutup. Dan, semua tercapai 100 %, sesuai dengan tujuan sasaran program TMMD.

Disampaikan Amrizen, TMMD ini adalah wujud keikut sertaan TNI dalam mendukung percepatan pembangunan daerah, selama ini tersisolir. Sesuai selogan program TMMD tahun 2020 ” TMMD Mengabdi untuk Negeri,” maka selogan itu harus dipertahankan oleh anggota TNI, khususnya Kodim 0311 Pessel.

” Apa telah dilaksanakan selama program TMMD terus dilanjutkan, dikembangkan. Menuju pembangunan yang bernilai positif,” tegas Kasrem 032 Wbr.

Pada seluruh anggota Satgas TMMD, Amrizenmengucapkan terima kasih dan apresiasi atas tugas pengabdian ini, jaga keselamatan saat kembali kerumah masing – masing. Dan, jadikanlah TMMD ini menjadi pelajaran serta pengalaman berharga, sebagai bagian solusi memotifasi masyarakat. ” TNI lahir dari Rakyat, Mengabdi untuk Rakyat,”.

Pj. Bupati Pessel Mardi mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan program TMMD ke-109, Kodim 0311 Pessel di Kampung Dilan, Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan. Baik itu fisik dan non fisik.

Kedepan Pemkab Pesisir Selatan, melalui OPD terkait akan melanjutkan apa telah dilaksanakan oleh Kodim 0311 Pessel agar bisa bermanfaat sebaik – baiknya.

Sementara itu Anggota DPD RI Alirman Sori, juga putra asli Pesisir Selatan hadir dalam acara penutupan TMMD pagi itu, pelaksanaan TMMD ini sangat besar manfaat nya dalam mendukung percepatan pembangunan disuatu daerah. Baik itu dalam peningkatan ekonomi masyarakat, infastruktur dan pertanian serta perkebunan.

Menurut Alirman Sori, program TMMD telah dilaksanakan ini hendaknya bisa ditindak lanjuti, untuk dilakukan peningkatan, agar tidak selesai begitu saja.

Hadir dalam acara kali itu, Forkopimda Pessel dan OPD terkait lainya. Pemukulan gong oleh Kasrem 032/Wbr, Kolonel Inf H. Amrizen, S.E, sekaligus penyerahan laporan kegiatan oleh Dandim 0311 Pessel Letkol. Gamma Arthadillah Sakti, ke Pj. Bupati Pessel Mardi, menjadi pertanda berakhirnya pelaksanaan TMMD ke-109, tahun 2020 Kodim 0311 Pessel.GPM