” PPP,  PKB nyatakan dukung DOA ” , pada Pilkada Pessel

Painan Garis Pantai News  – Jelang Pendafaran Nama Dedi Rahmanto Putra, mantan Ketua DPRD Pessel periode  2016 – 2019, juga anggota Anggota DPRD Pessel dari Parta Golkar, santer digadang – gadang siap turun dalam Pilkada Pesisir Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 9 Desember 2020 mendatang. Bersama bakal calon wakil bupati Arifianof Rajab.

Aguswanto, juru bicara Partai Golkar Sumatera Barat di hubungi menuturkan, bahwa sejauh ini masih tunggu model B1 KWK dari DPP Partai Golkar.  Tentu saja model B 1 KWK Partai Golkar akan diberikan kepada kader terbaik partai Golkar Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Barat, Hariadi membenarkan bawah ada bakal calon bupati dan wakil bupati, Pesisir Selatan telah merapat ke Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) yaitu, Dedi Rahmanto Putra dan Arifianof Rajab.

” Tidak ada lagi tawar menawar bagi Penggurus Partai PPP Kabupaten, dan Kecamatan, untuk tidak memenangkan pasangan yang diusung Partai PPP, ” Tegas Hariadi, saat dihubungi, Senin (31/8/2020).

Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ),  Sumatera Barat, Firdaus SHI membenarkan surat rekomendasi model B 1 KWK, dari DPP PKB yang mengusung nama Dedi Rahmanto Putra dan Arifianof Rajab.

Agar seluruh pengurus DPC, PAC patuh pada keputusan DPP untuk memenangkan kandidat, ungkapnya.

Sementara itu, Dedi Rahmanto Putra ketika dikonfirmasi namanya disebut ikut pada Pilkada Pessel sebagai bakal calon bupati Pesisir Selatan mengatakan jika itu memang benar, sampai saat ini dirinya masih akan fokus hingga waktu pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Daerah, Pesisir Selatan.

” Inyah Allah kita siap maju pada Pilkada Pessel, dan saya ingin fokus dulu hingga pendaftaran dahulu,” jelasnya.

Dikatakannya, Maju, Merata dan Sehjatera menjadi misi dan visi diusung dirinya bersama bakal calon wakil bupati Arifianof Rajab. Tidak ada hal lain, jika tidak untuk Kabupaten Pesisir Selatan, yang Maju, Merata dan Sehjatera.

Politisi Partai Golkar, Dedi Rahmanto Putra sudah jauh – jauh hari menyatakan sikap maju pada Pilkada Pessel. Kekuatan besar yang selalu memberikan semangat bagi dirinya untuk maju sebagai bakal calon bupat, Pesisir Selatan adalah masyarakat.

” Semangat, serta dorongan itulah, Saya ikut dalam Pilkada Pessel, untuk menuju Pesisir Selatan Maju, Merata dan Sehjatera,” akhirnya. GPRE